Warga Pangkalpinang Antusias Pawai Obor

Endi    •    Sabtu, 31 Agustus 2019 | 22:13 WIB
Hiburan
Pawai Obor  di Kelurahan Jerambah Gantung, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijriah. (dag/wowbabel)
Pawai Obor di Kelurahan Jerambah Gantung, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijriah. (dag/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Ratusan warga di Kelurahan Jerambah Gantung, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (31/8/2019) malam, antusias mengikuti pawai obor, menyambut datangnya tahun baru Islam 1441 Hijirah.

Suasana meriah begitu terasa saat warga menggelar pawai obor mengelilingi jalan sepanjang lima kilometer di kelurahan ini. 

Tak ayal, api obor yang dibawa para peserta menerangi hampir setiap sudut jalan.

Selain menyambut datangnya tahun baru, pawai obor yang diikuti anak-anak hingga orang dewasa ini, sekaligus sebagai ajang silaturahmi baik antar sesama muslim maupun non muslim.

"Kita ingin dengan kegiatan ini kita semakin damai dan aman, tidak ada kegaduhan meskipun kita berbeda-beda. Dan Alhamdulillah ada juga yang non muslim ikut juga dalam kegiatam kita ini," kata ketua panitia pelaksana, Andi Lala.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan tahun kelima mereka digelar dan di inisiasi oleh RT 4 dan RT 5 Kelurahan Jerambah Gantung.
 
"Kedepan kita ingin lebih meriah lagi. Semoga keimanan dan kecintaan kita kepada Allah semangat bertambah, sehingga mendapat kebaikan dan limpahan rizki ditahum baru," harapnya. (dag/wb)



MEDSOS WOWBABEL