Pawai Ta'aruf Meriahkan 1 Muharram 1441 H di Kenanga

Dwi H Putra    •    Minggu, 01 September 2019 | 11:23 WIB
Lokal
Kelompok pembawa dulang ketika mengikuti pawai ta'aruf, makanan disajikan kepada pengunjung yang hadir dalam perayaan 1 Muharram 1441 H.(dwi/wb)
Kelompok pembawa dulang ketika mengikuti pawai ta'aruf, makanan disajikan kepada pengunjung yang hadir dalam perayaan 1 Muharram 1441 H.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Pawai ta'aruf memeriahkan Desa Kenanga, Kabupaten Bangka dalam rangka menyambut tahun baru 1 Muharram 1441 H.

Barisan yang diawali rombongan pemain rabbana kemudian diikuti rombongan bujang dayang Kabupaten Bangka, selanjutnya diikuti rombongan pembawa telur khatam dan puluhan remaja yang membawa dulang.

Rombongan memasuki area yang dipusatkan di Lapangan Bola Kenanga, disambut langsung Bupati Bangka, Wakil Bupati Bangka, Wakil Gubernur Babel, Kapolres Bangka dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah.

Ketua Panitia Pelaksana Peringatan 1 Muharram 1441 H di Kelurahan Kenanga, Septian Pratama Putra, mengatakan pada tahun ini ada sedikit perbedaan dibandingkan tahun sebelumnya, yang mana pada 1 Muharram 1441 H ini pihak panitia membuat kue bolu kujo berukuran raksasa yang masuk rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

"Tahun ini panitia membuat Bolu Kujo ukuran besar, alhamdulillah masuk dalam rekor MURI," kata Septian di Sungailiat, Minggu (1/10/2019).

Ditambahkannya panitia pelaksana 1 Muharram 1441 H sangat berterima kasih atas dukung masyarakat Kelurahan Kenanga dan pihak lainnya, sehingga perayaan menyambut tahun baru Islam kali ini lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya.

"Mudah-mudahan tahun depan lebih baik lagi, apa yang menjadi kekurangan tahun ini menjadi bahan evaluasi bagi kami sebagai pelaksana kegiatan, atas nama masyarakat Kelurahan Kenanga kami ucapkan terimakasih



1   2