Ratusan Anak Meriahkan HUT HIMPAUDI

Dwi H Putra    •    Senin, 02 September 2019 | 20:01 WIB
Lokal
Peringatan HUT ke-14 HIMPAUDI kabupaten Bangka. (Dwi HP/wowbabel)
Peringatan HUT ke-14 HIMPAUDI kabupaten Bangka. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Peringatan Hari Ulang Tahun Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) ke-14 Tahun serentak dilaksanakan se Indonesia pada tanggal 31 Agustus 2019.

HIMPAUDI Bangka pun turut serta menggelar kegiatan dengan mengangkat tema "Gemar Makan Ikan dan Cinta Laut untuk Cegah Stunting dan Membangun Cinta NKRI".

"Lebih dari 100 anak dan 403 pendidik PAUD di Kabupaten Bangka hadir dalam memeriahkan kegiatan ini, dilaksanakan juga perlombaan mewarnai dengan tema laut dan membuat masakan olahan ikan," kata Ketua Pelaksana Kegiatan, Larasita di Sungailiat, Senin (2/10/2019).

"Hal tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa gemar makan ikan bagi anak-anak," ujarnya. 

Sementara, Bunda PAUD Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan, menjelaskan masih rendahnya konsumsi ikan di Kabupaten Bangka. 

"Konsumsi ikan di Kabupaten Bangka pada tahun 2018 hanya 50,69 kg per kapita, padahal Kabupaten Bangka memiliki laut yang berpotensi besar disekitarnya," jelas Yusmiati. 

Bupati Bangka, Mulkan SH MH, mengungkapkan Kabupaten Bangka telah berupaya untuk memberikan lingkungan yang terbaik bagi anak-anak. 

"Dengan diperolehnya predikat Kabupaten Layak Anak diyakini mampu memberikan lingkungan yang baik bagi anak," kata Mulkan. 

"Kita harus memperhatikan anak-anak, karena mereka adalah harta yang paling berharga bagi keluarga dan calon penerus bangsa di masa depan," pungkasnya. (Dwi HP/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL