Kominfo Rahasiakan Identitas Penanggungjawab PT. Gihon

Aston    •    Selasa, 03 September 2019 | 23:02 WIB
Lokal
Ilustrasi
Ilustrasi

TOBOALI, www.wowbabel.com - Publik dibuat bertanya-tanya apakah benar PT. Gihon tidak memenuhi kewajibannya membayar biaya retribusi yang terbilang kecil. Publik juga merasa heran, bagaimana menara yang disewa penyedia layanan terkemuka di Indonesia itu tidak mengantongi legalitas resmi pembangunan menara IMB. 

Menanggapi pertanyaan publik, wowbabel.com berusaha mengkonfirmasi langsung kepada pihak perusahaan PT. Gihon. Namun, terkendala alamat perusahaan yang berada di luar pulau Bangka.

wowbabel.com juga telah berusaha meminta kontak person pihak perusahaan kepada pihak Kominfo Pemkab Basel. Sayangnya, Kominfo enggan membeberkan kepada awak media dengan alasan terkendala aturan. 

"Kami lum pacak kasih boz karena termasuk data personal. UU No 14 Tahun 2018 Keterbukaan informasi pubik terkait pasal 6 harus ada prosedur yang harus diikuti. Dan di UU 28 Tahun 2009 terkait Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, Karena PT tersebut termasuk wajib Pajak dan wajib retribusi," kata Sekretaris Dinas Kominfo Pemkab Basel, Yoko. (Astoni/wb)