Pendirian Pabrik Minyak Masih Menunggu Perda Zonasi

Chairul Aprizal    •    Kamis, 05 September 2019 | 13:44 WIB
Lokal
Kantor DPMPPTSPTKT (Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Tenaga Kerja dan Transmigrasi) Kabupaten Bangka Barat.(dok)
Kantor DPMPPTSPTKT (Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Tenaga Kerja dan Transmigrasi) Kabupaten Bangka Barat.(dok)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Kepala DPMPPTSPTKT (Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Tenaga Kerja dan Transmigrasi) Kabupaten Bangka Barat Rosdjumiati,SE mengungkapkan saat ini ada perusahaan besar yang membidik Bangka Barat untuk investasi.

Rosdjumiati mengatakan pihak PT Bangka Indah Cemerlang yang saat ini sedang mengurus perizinan akan membangun pabrik minyak goreng di Bangka Barat.

"Itu bergerak di pengelolaan minyak sawit, iya dalam waktu dekat ini pengolahan minyak kelapa sawit," ucap Rosdjumiati ketika diwawancarai, Rabu (04/09/2019).

Namun kata Ros pihaknya hanya sebagai pintu gerbang administrasi saja dan saat ini belum selesai izin perusahaan tersebut lantaran terbentur Perda Zonasi RZWP3K.

"Tapi mereka masih terkendala dengan ini RZWP3K, Perda Rencana Zona Wilayah Pesisir Pulau Pulau kecil di provinsi,”  imbuh Rosdjumiati.

Rosdjumiati menuturkan rencananya pabrik itu akan dibangun di lokasi tak jauh dari Pantai Tanjung Kalian, Batu Rakit Muntok Kabupaten Bangka Barat.

"Iya mereka itu pengolahan minyak sawit, pengolahan minyak, minyak jadi,” ujar  Rosdjumiati.

Rosdjumiati menyebutkan saat ini pihaknya telah mengeluarkan izin lokasi sehingga masih menunggu Perda RZWP3K terlebih dahulu.(rul/wb)