RSUD Basel Dikepung Asap Kebakaran Hutan

Aston    •    Kamis, 05 September 2019 | 12:45 WIB
Lokal
Kabut asap menyelimuti kawasan sekitar RSUD Bangka Selatan.(as/wb)
Kabut asap menyelimuti kawasan sekitar RSUD Bangka Selatan.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Hutan di seputaran kawasan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (5/9/2019) siang terbakar.

Beruntung kebakaran hutan yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB dapat ditangani petugas pemadam kebakaran setempat.

Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi guna menjinakkan si jago merah yang tengah melahap hutan belukar yang tak jauh dari halaman belakang gedung RSUD.

Petugas berjibaku menjinakkan api  agar kebakaran tidak meluas. Alhasil tak kurang satu jam api sudah berhasil dipadamkan.

Akibat kejadian tersebut, suasana kepanikan sempat terjadi di RSUD, lantaran kepulan asap sempat menyelimuti gedung RSUD yang tengah ramai oleh pasien yang hendak berobat.

Dihari yang sama, sekitar pukul 10.00 WIB, kebakaran hutan juga terjadi di Parit 2 Desa Keposang, Kecamatan Toboali.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Satpol PP Pemkab Basel, Rudi Kurniawan kembali mengiimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan, serta tidak sembarangan membuang puntung api rokok ke semak belukar karena pada musim kemarau puntung api rokok dapat menyulut kebakaran hutan.

" Mari kita sama-sama menjaga agar tidak terjadi kebakaran hutan, dan petugas kami (damkar--red) terus berupaya semaksimal mungkin meminimalisir kebakaran terutama kebakaran hutan," imbuh Rudi Kurniawan.

Sebelumnya Rudi Kurniawan mengatakan, kebakaran hutan pada musim kemarau tahun ini tercatat



1   2