Susanti : Anak Adalah Aset Bangsa

Chairul Aprizal    •    Kamis, 05 September 2019 | 13:00 WIB
Lokal
Pemkab Bangka Barat Memperingati Hari Anak Nasional dan Deklarasi Kecamatan dan Desa/Kelurahan Layak Anak Tahun 2019 di Gedung Graha Aparatur, Kamis (05/09/2019) pagi.(rul/wb)
Pemkab Bangka Barat Memperingati Hari Anak Nasional dan Deklarasi Kecamatan dan Desa/Kelurahan Layak Anak Tahun 2019 di Gedung Graha Aparatur, Kamis (05/09/2019) pagi.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Pemkab Bangka Barat Memperingati Hari Anak Nasional dan Deklarasi Kecamatan dan Desa/Kelurahan Layak Anak Tahun 2019 di Gedung Graha Aparatur, Kamis (05/09/2019) pagi.

Peringatan Hari Anak mengusung tema "Aku Anak Indonesia Aku Gembira Menjadi Generasi Emas Indonesia".

Kepala DP3ACSKB (Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana) Provinsi Bangka Belitung Dra Susanti MAP mengapresiasi kegiatan Pemkab Bangka Barat ini.

"Anak anak ini adalah aset bangsa penduduknya 35% adalah anak, apalagi menjadikan kabupaten ini kabupaten layak anak, aset bangsa kedepan adalah mereka," kata Susanti dalam sambutannya.

Susanti menginginkan Bangka Barat mendirikan UPT Perlindungan Anak agar masalah kekerasan terhadap anak di Bangka Barat bisa lebih fokus dan terakomodir.

" Kasus yang terjadi tidak tertangani dengan tuntas, karena kalau tidak ada akan ditangani dinas," tuturnya.

Bupati Bangka Barat, Markus  menyampaikan setiap anak di Bangka Barat memiliki kesempatan yang sama dalam mengaktualisasikan diri.

"Pada Hari aAnak Nasional ini saya ingin berpesan kepada adek-adek kita, pertama-tama jangan lupa kita sekarang ini SD, SMP sekolahnya gratis bu, sangat enak bu sekolah bu. Jaman saya sekolah dulu masih bayar, sekolah negeri bayar dulu ya. Sekarang sekolah sudah gratis. Saya berpesan kepada adek-adek ya jangan sampai putus



1   2