279 PNS Beltim Naik Pangkat

Kepala Kantor Regional BKN Palembag menyerahkan Pertek kepada Wakil Bupati Beltim. (fauzi akbar/ diskominfo beltim)
Kepala Kantor Regional BKN Palembag menyerahkan Pertek kepada Wakil Bupati Beltim. (fauzi akbar/ diskominfo beltim)

MANGGAR, www.wowbabel.com - Kepala Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Palembang, Agus Sutiadi menyerahkan Peraturan Teknis (Pertek) kenaikan pangkat untuk 279 orang PNS di Pemkab Belitung Timur. Penyerahan Pertek ini memastikan para PNS yang namanya terdaftar akan naik pangkat pada periode Oktober 2019 mendatang.

Pertek diserahkan langsung kepada Wakil Bupati Beltim, Burhanudin di Ruang Kerja Wabup, Kamis (5/9/2019).  Acara penyerahan disaksikan oleh para pejabat di lingkungan Kantor Regional VII BKN Palembang dan Sekretaris BKPSDM, Mudiarsono.   

Agus mengatakan sebelumnya sempat 23 berkas tertunda kenaikannya dikarenakan jaringan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) di BKN bermasalah. Namun setelah jaringan diperbaiki semua berkas dinyatakan lengkap.

“Kalau jaringan sudah saya konfirmasi ke Pak Deputi tinggal diklik saja. Jadi semua selesai tidak ada masalah,” kata Agus.

Selanjutnya Pertek akan ditindaklanjuti Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM )dengan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Beltim tentang Kenaikan Pangkat PNS.

“Kami mengeluarkan Perteknya, nanti kami minta Pak Bupati yang segera mengeluarkan SK-nya, sehingga memberikan penghargaan kepada mereka sudah bisa dilaksanakan di Oktober nanti,” ujar Agus.

Sementara itu Kepala BKPSDM, Yuspian melalui Sekretaris BKPSDM, Mudiarsono mengungkapkan kenaikan pangkat periode Oktober 2019 ini hanya untuk golongan III dan IV, baik kenaikan pengkat berkala ataupun dari fungsional.

“Kemarin memang ada yang bermasalah tiga orang karena tidak melengkapi berkas dan 10 orang karena angka kredit masih kurang,” ungkap Yayan sapaan akrab Mudiarsono.

Ke depan Yayan meminta agar setiap OPD dapat menyiapkan berkas untuk kenaikan pangkat pegawainya dari jauh hari. Hal ini agar tidak terjadi keterlambatan pengiriman berkas.

“Kalau bisa periode selanjutnya dari jauh-jauh harilah menyiapkan berkas usulan kenaikan pangkat, sehingga tidak telat dan tidak ada yang dirugikan,” kata Yayan. (fa/db)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL