Kapolres Bangka Selatan Kumpulkan Ormas dan LSM di Warung Kopi

Aston    •    Jumat, 06 September 2019 | 23:38 WIB
Lokal
Kapolres memberikan kesempatan kepada masing-masing ormas dan LSM untuk memberikan masukan serta saran guna  mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Bangka Selatan.(as/wb)
Kapolres memberikan kesempatan kepada masing-masing ormas dan LSM untuk memberikan masukan serta saran guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Bangka Selatan.(as/wb)

TOBOALI, www.wowbabel.com --Dua pekan menjabat Kapolres Bangka Selatan (Basel), AKBP S. Ferdinand Suwarji mengundang Ormas dan LSM dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus pererat sinergitas antara jajaran Polres Basel dengan elemen masyrakat yang ada di daerah setempat, Jumat (5/9/2019) malam bertempat disalah satu warung kopi di Toboali.

Dalam kesempatan itu, Kapolres memberikan kesempatan kepada masing-masing ormas dan LSM untuk memberikan masukan serta saran guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Bangka Selatan.

Banyak persoalan yang disampaikan para ormas dan LSM, mulai persoalan pertambangan timah, isu lingkungan, perjudian, persoalan BBM, dan maraknya porstitusi di daerah setempat. Selain permasalahan tersebut, narkoba salah satu yang intens diperbincangkan. 

Menurut Ormas dan LSM, peredaran narkoba sudah kian marak di Bangka Selatan. Untuk itu, pihak Polres Basel diminta untuk serius menangani persoalan narkoba. Bahkan, salah satu tokoh Presedium Pembentukan Bangka Selatan, Marzam menilai peredaran narkoba tak hanya marak ditengah masyrakat, namun juga sudah marak ditubuh internal pihak kepolisian.

" Saya kira permasalahan narkoba saat ini tak hanya marak di tengah masyarakat saja tapi saya kira juga marak di tubuh internal pihak kepolisian sendiri, untuk itu kami minta Pak Kapolres lebih intens lagi mengawasinya, karena kalau diinternal tidak bisa diberantas mana mungkin bisa berantas narkoba,"



1   2