Rukiman ingin Kecamatan Lain Gelar lomba Sepakbola Anak SD

Chairul Aprizal    •    Minggu, 08 September 2019 | 23:19 WIB
Lokal
Para juara perlombaan sepakbola tingkat SD se-Kecamatan Muntok di lapangan Bola Paitjaya Muntok, Bangka Barat, Sabtu (07/09/2019).(rul/wb)
Para juara perlombaan sepakbola tingkat SD se-Kecamatan Muntok di lapangan Bola Paitjaya Muntok, Bangka Barat, Sabtu (07/09/2019).(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Kepala Dinas Dikpora (Pendidikan Pemuda dan Olahraga) Bangka Belitung menutup perlombaan sepakbola tingkat SD se-Kecamatan Muntok di lapangan Bola Paitjaya Muntok, Bangka Barat, Sabtu (07/09/2019).

Ketua Panitia Pelaksana KKGOR (Kelompok Kerja Guru Olahraga) Kecamatan Muntok A Haris menyampaikan perlombaan ini dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke 74.

"Sebanyak 22 peserta tingkat Sekolah Dasar Negeri dan Swasta usia 12 tahun di Kecamatan Muntok mengikuti pertandingan sepak bola ini," kata Haris.

Sementara itu Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bangka Barat Rukiman mengapresiasi kegiatan ini karena telah membantu untuk meningkatkan prestasi olahraga anak sekolah dasar.

"Saya sampaikan lermohonan maaf dari Bapak Bupati Bangka Barat saat ini beliau masih di Jakarta, begitu luar biasa anak-anak kita, kita bisa mencari bibit-bibit yang ada di sini bakat-bakat anak yang luar biasa ini," ucap Rukiman.

Rukiman mengatakan pemda akan mengambil langkah tindak lanjut agar prestasi yang dicapai oleh peserta bisa berkembang.

"Maka kita khususnya pemda akan melakukan tindak lanjut untuk dibina sehingga anak ini tidak berhenti pada prestasi hari ini," imbuhnya.

"Acara ini dalam rangka meningkatkan motivasi dari anak sepakbola akan termotivasi untuk lebih giat, sehingga anak kita berprestasi kan lebih meningkat lagi. Yang terakhir bahwa kegiatan ini saya ingin kan, saya harapkan bisa dicontoh oleh kecamatan lain sehingga sepakbola dan olahraga lainnya bisa tumbuh dan berkembang," harap Rukiman.

Kemudian kegiatan ditutup dengan penyerahan piala dan penghargaan kepada pemenang, yakni Juara I SD Negeri 10 Muntok, Juara II SD Negeri 16 Muntok, Juara III SD Negeri 12 Muntok, dan juara IV SD IT AL-Ihsan Muntok.(rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL