UKT Taekwondo Indonesia Didominasi Peserta Anak-anak

Yayuk    •    Minggu, 08 September 2019 | 23:26 WIB
Lokal
Sebanyak 410 Taekwondo Indonesia (TI) Kota Pangkalpinang mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat Grup 9-1di Gedung Olahraga Sahabuddin Pangkalpinang, Minggu (08/09/19)
Sebanyak 410 Taekwondo Indonesia (TI) Kota Pangkalpinang mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat Grup 9-1di Gedung Olahraga Sahabuddin Pangkalpinang, Minggu (08/09/19)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Sebanyak 410 Taekwondo Indonesia (TI) Kota Pangkalpinang mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat Grup 9-1di Gedung Olahraga Sahabuddin Pangkalpinang, Minggu (08/09/19).

Menurut Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Kota Pangkalpinang, Fauzi Trisana dari 401 peserta yang mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) tersebut berasal dari tiga club besar di Kota Pangkalpinang.

"Diikuti dari tiga club diantaranya FTPC, CTTC dan Taekwondo Tins Club (TAKTIC)," kata Fauzi.

Lebih Lanjut Fauzi mengatakan ujian kali ini kebanyakan peserta didominasi umur 5-12 tahun.

"Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami khususnya pengurus taekwondoin. Anak usia dini sudah mau belajar dan menggeluti olahraga taekwondo dan ini akan mempermudah dalam proses membentuk atlit berprestasi di Kota Pangkalpinang untuk kedepan," tutur Fauzi.

Sementara itu, Tim Penguji Sabemnim Dimas didampingi Sabemnim Husni Afriansyah berharap dengan tingginya minat masyarakat dalam menggeluti dunia olahraga taekwondo akan muncul bibit baru yang berprestasi.

"Kita harap kedepan akan muncul bibit bibit yang berprestasi yang bisa mengharumkan nama Kota Pangkalpinang baik ditingkat nasional maupun internasional,"harapnya.(*)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL