Gala Siswa Diharapkan Lahirnya Pesepakbola Profesional

Chairul Aprizal    •    Selasa, 10 September 2019 | 18:41 WIB
Sport
Ikatan Persaudaraan Alumni SPG Pemda Kecamatan Muntok Bangka Barat menggelar Gala Siswa Cup I Tahun 2019 tingkat SD di Lapangan Paitjaya Muntok, Kabupaten Bangka Barat.(rul/wb)
Ikatan Persaudaraan Alumni SPG Pemda Kecamatan Muntok Bangka Barat menggelar Gala Siswa Cup I Tahun 2019 tingkat SD di Lapangan Paitjaya Muntok, Kabupaten Bangka Barat.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Ikatan Persaudaraan Alumni SPG Pemda Kecamatan Muntok Bangka Barat menggelar Gala Siswa Cup I Tahun 2019 tingkat SD di Lapangan Paitjaya Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Gala Siswa dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat Drs H Yunan Helmi Msi, didampingi Camat Muntok dan Kades Belo Laut.

Ketua Ikatan Persaudaraan Alumni SPG Pemda Kecamatan Muntok Sugeng Rianto mengatakan sebanyak 20 kesebelasan ikut ambil bagian dalam laga ini. Mereka terdiri dari 16 SD di Kecamatan Muntok, ada 2 (dua) SD mengirim 2 (dua) tim, dan 2 (dua) SD dari Simpang Teritip.

"Dari hari ini sampai tanggal sembilan belas final, ini perdana nantinya tiap tahun akan memperebutkan piala bergilir,” tutur Sugeng.

Pendanaan pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan cara donatur dari pihak kepala sekolah, pengawas IPAS, anggota yang tergabung, dan donatur lainnya.

"Tujuannya untuk mencari bibit pemain bola usia dini, harapannya terdapat pemain bola profesional nantinya dari sini,” harap Sugeng.

Sementara itu Sekda Bangka Barat, Yunan Helmi, mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada pihak yang melaksanakan kegiatan ini dan akan mendukung program ini secara penuh.

"Iya dukung penuh lah, karena disini juga ada pemandu bakat nanti pada saat pencarian bibit dari U10, U11 dan U12 tidak perlu seleksi karena kita sudah ada datanya di sini," kata Yunan.

Yunan turut menyaksikan pertandingan pem



1   2