269 Santri Berlaga di Pospeda Ke VII Bangka

Dwi H Putra    •    Rabu, 11 September 2019 | 13:40 WIB
Lokal
Bupati Bangka, Mulkan SH MH ketika membuka kegiatan Pospeda ke-VII Kabupaten Bangka.(dwi/wb)
Bupati Bangka, Mulkan SH MH ketika membuka kegiatan Pospeda ke-VII Kabupaten Bangka.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Sebanyak 269 orang atlet dari sembilan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Bangka Pekan Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) ke VII tingkat Kabupaten Bangka 2019.

Para atlet bakal mengikuti cabang olahraga dan seni seperti atletik, pencak silat, sepakbola, lagu-lagu islami, sepakbola dan lainnya.

"Sebanyak sembilan pondok pesantren mengikuti Pospeda ke VII tingkat Kabupaten Bangka 2019, sebagai ajang seleksi untuk ke tingkat provinsi," kata Ketua Panitia Pospeda Bangka, Samsul di Sungailiat, Rabu (11/9/2019).

Lanjutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembangkan bakat, minat dan seni para santri. Selain itu guna menumbuh kembangkan olagraga dan seni serta menjadikannya sebagai silaturahmi lewat olahraga dan seni.

Bupati Bangka, Mulkan SH MH, mengatakan kegiatan ini diharap meningkatkan prestasi olahraga dan seni serta ikut membangun sumber daya insan beriman, cerdas, sehat jasmani dan rohani.

"Pospeda diminta sebagai ajang pemersatu bangsa dan mencari bibit unggul dalam bidang olahraga dan seni," kata Mulkan.

"Ini harus dikembangkan karena saat ini olahraga sering digiatkan sebab ada yang mencapai prestasi internasional dari olahraga dan seni," ujarnya.

Mulkan menambahkan olahraga dan seni perlu ditingkatkan kualitasnya sebagai pembentuk karakter, selain itu juga memiliki aspek pembangunan untuk membawa nama baik bangsa. 

"Tingginya olahraga dan seni menjadi



1   2