Alasan Menjaga Diri, Satpol PP Kota Dipersenjatai Pistol

HendriDede    •    Rabu, 11 September 2019 | 23:29 WIB
Lokal
Pelaksana tugas (Plt.) Kasat Pol PP kota Pangkalpinang, Susanto. (dede/wowbabel)
Pelaksana tugas (Plt.) Kasat Pol PP kota Pangkalpinang, Susanto. (dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Pelaksana tugas (Plt.) Kasat Pol PP kota Pangkalpinang, Susanto mengungkapkan, dalam waktu dekat beberapa anggotanya akan dibekali senjata api.

Kata Susanto, usulan tersebut juga telah disetujui atau ditandatangani oleh Walikota Pangkalpinang. Sementara, sebanyak enam buah pistol yang akan diajukan tersebut diperuntukkan bagi Kasat, Kabid dan para Kasi.

"Kayaknya senjata api. Yang berhak atau memang kita percaya untuk pegang pistol ini. Tapi tetap kita akan selektif nantinya, agar tidak salah pilih orang yang akan memegang pistol ini nantinya," kata Susanto di kantornya, Rabu (11/9/2019).

Susanto mengaku, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Perbakin kota Pangkalpinang untuk menggelar pelatihan menembak.

"Kita sudah berkoordinasi dengan mereka, untuk memberikan latihan tembak kepada semua anggota kita. Bahkan sebagian juga ada anggota kita yang menjadi anggota perbakin," katanya.

"Anggaran kita lihat dulu berapa. Tapi kita akan tetap berusaha menambah anggaran untuk senjata ini, agar nanti semua anggota bisa menjaga diri saat bertugas," pungkasnya. (Dede/wb)