Badri: Selidiki Big Bos Tambang Liar Kaki Menumbing

Chairul Aprizal    •    Rabu, 11 September 2019 | 18:49 WIB
Lokal
Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bangka Barat H Badri Syamsu,SE.(rul/wb)
Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bangka Barat H Badri Syamsu,SE.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bangka Barat H Badri Syamsu,SE meminta pemerintah daerah dan aparat kepolisian segera mengambil tindakan cepat untuk menghentikan aktifitas tambang liar yang telah merusak kaki Bukit Menumbing saat ini.

"Kita menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh oknum penambang dan kita berharap kepada pemerintah daerah dan aparat untuk menindak dengan tegas" kata Badri ketika dikonfirmasi, Rabu (11/09/2019).

Badri menegaskan pemerintah daerah dan aparat jangan tinggal diam untuk menyelidiki Big Bos (pelaku utama--red) dan pelaku lainnya yang telah menambang di kaki Menumbing.

Ditambahkan Badri, Satpol PP telah merazia tiga hari berturut-turut sehingga sekarang pemda dan aparat hukum harus mengambil sikap yang tegas.

"Karena Gunung Menumbing aset daerah dan sebagai tempat peninggalan sejarah, jika tidak dicegah kita akan panggil," kata Badri.

"Untuk pengawasan lebih ditingkatkan lagi, pertama ini akan merugikan kita dan anak cucu kita, kita serahkan ke aparat penegak hukum hal ini untuk bertindak cepat sampai ke akar-akarnya, agar tidak terjadi lagi," tegas Badri.

Badri mengharapkan seluruh elemen masyarakat kalangan bawah hingga atas harus bersama-sama menjaga Gunung Menumbing dan melestarikannya.

"Mari kita jaga dan rawat Gunung Menumbing sebagai tempat bersejarah, kalau bukan kita siapa lagi yang menjaga dan melindunginya," tukas Badri.(rul/wb)