Petisi Warga Rebo Tolak KIP, Tunggu Kebijakan Gubernur

Dwi H Putra    •    Rabu, 11 September 2019 | 23:46 WIB
Lokal
Bupati Bangka, Mulkan  SH MH. (Dwi HP/wowbabel)
Bupati Bangka, Mulkan SH MH. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Bupati Bangka, Mulkan SH MH menyatakan terkait petisi warga Desa Rebo yang menolak keberadaan Kapal Isap Produksi (KIP) ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka beberapa waktu lalu, hal itu masih menunggu kebijakan dari Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kami pemerintah daerah ini hanya menjaring semua aspirasi masyarakat, namun kewenangannya Gubernur lah nanti yang akan mengkaji sejauh mana aspirasi yang disampaikan masyarakat melalui pemerintah daerah," kata Mulkan di Sungailiat, Rabu (11/9/2019).

"Kami sudah sampaikan petisi ini ke Pemprov Babel, jadi tinggal menunggu kebijakan Gubernur saja," ujarnya.

Mulkan mengakui sejauh ini pemerintah daerah ini sudah mendengar dan menampung semua aspirasi yang disampaikan masyarakat Desa Rebo yang menolak keras KIP beroperasi di Perairan Rebo.

Hanya saja pihaknya tidak bisa menjamin terhadap petisi yang disampaikan masyarakat Desa Rebo kepada pemerintah ini ditindaklanjuti Pemprov Babel.

"Artinya pemda tidak salah lagi, karena sudah menanggapi dan menjaring semua aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui pemerintah daerah," jelas Mulkan.

"Semua kewenangan yang berada pada gubernur yang akan menentukan langkah apa yang diambil atas aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat ini," paparnya.

Ditambahkan Mulkan, sebelum petisi tersebut dilayangkan masyarakat yang menolak sempat menimbulkan gejolak, sehingga harus cepat disikapi



1   2