14 Hari Operasi Patuh, 1.598 Surat Tilang Dikeluarkan Polres Pangkalpinang

Firman    •    Kamis, 12 September 2019 | 16:35 WIB
Lokal
Salah satu anggota Polantas sedang menulis Surat Tilang kepada pelanggar lalu lintas. (Firman/wowbabel)
Salah satu anggota Polantas sedang menulis Surat Tilang kepada pelanggar lalu lintas. (Firman/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Sejak digelarnya Operasi Patuh Menumbing 2019, pada tanggal 29 Agustus sampai dengan 11 September 2019, Satlantas Polres Pangkalpinang telah mengeluarkan sebanyak 1.598 surat tilang kepada para pengendara yang melanggar lalu lintas.

1.598 surat tilang yang dikeluarkan oleh Satlantas Polres Pangkalpinang tersebut, untuk pelanggaran kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kasatlantas Polres Pangkalpinang AKP Nicodemus Brahmana menuturkan, selama 14 hari digelarnya operasi patuh menumbing 2019, sudah 1.598 surat tiang yang dikeluarkan.

"Jumlah surat tilang yang kita keluarkan ada 1.598 bagi pengendara yang melakukan pelanggaran di jalan raya, baik roda dua maupun roda empat," kata AKP Nicodemus Brahmana, Kamis (12/9/2019).

Selain itu Nico juga mengatakan, Satlantas Polres Pangkalpinang tidak hanya mengularkan surat tilang, tapi juga mengeluarkan surat teguran sebanyak 381.

"Rata-rata pelangggaran yang dilakukan pengandara seperti, tidak mengunakan helm, menerobos rambu-rambu lalulintas, mengunakan Handpone (HP) saat berkendrara, dan mengunakan kendaran masih di bawah umur," jelas Nico.

Nico mebambahkan selama 14 hari digelarnya operasi patuh menumbing 2019, anggotanya menggelar razia tidak hanya di satu titik saja, namun di beberapa titik yang dianggap rawan serta banyak pelangggaran yang  dilakukan pengendara.

"Kita berharap kepada masyarakat kedepannya, untuk lebih menjadi



1   2