Benturan Pemain, Kapten Tim Babel United Dilarikan ke Rumah Sakit

HendriDede    •    Kamis, 12 September 2019 | 21:39 WIB
Sport
Rian Miziar, Kapten Babel United. (Ist)
Rian Miziar, Kapten Babel United. (Ist)

BANDUNG, www.wowbabel.com - Kemenangan Babel United atas tuan rumah Blitar Bandung United menyisakan kekhawatirkan terhadap semua pihak, terutama dari Babel United.

Rasa khawatiran tersebut diakibatkan Rian Miziar, kapten tim Babel United yang juga merupakan pemain asli Bangka Belitung mengalami cedera yang sangat serius bahkan hampir merenggut nyawanya.

Pasalnya, menit ke-71, Rian Miziar mengalami benturan keras di kepala dengan pemain Bandung United dan mengalami gangguan pada pernafasan, sehingga mulutnya tidak bisa dibuka dan langsung tidak sadarkan diri.

Kejadian tersebut sontak membuat histeris isi stadion yang juga banyak dipenuhi pendukung Babel United yang merupakan warga Babel yang tinggal di wilayah Bandung dan sekitarnya.

Tak hanya itu, lambatnya penanganan medis membuat geram banyak pihak, baik penonton maupun tim dari Babel United. 

Setelah berhasil dilarikan ke Rumah Sakit Halmahera Siaga Bandung, Rian Miziar masih belum sadarkan diri. Beruntung, selang beberapa lama, akhirnya Rian bisa pulih.

"Alhamdulillah Rian sudah sadar, saya sudah tidak memikirkan hasil pertandingan lagi karena kefikiran kondisi Rian, percuma tim menang kalau terjadi apa-apa sama Rian," kata I Putu Gede di stadion Siliwangi.

Sementara itu, di RS Halmahera Siaga Bandung, selepas pertandingan, Rian sudah siuman dan kondisinya sudah makin membaik. (Dede/wb)