Camat Muntok Imbau Pegawai Kelurahan Tidak Meminta Uang Jasa Pelayanan

Chairul Aprizal    •    Kamis, 12 September 2019 | 12:48 WIB
Lokal
Camat Muntok, Sukandi.(rul/wb)
Camat Muntok, Sukandi.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Camat Muntok Sukandi meminta seluruh pegawai di kelurahan atau desa Kecamatan Muntok untuk tidak memeras masyarakat dengan alasan uang jasa apapun saat berurusan administrasi.

Sukandi menyatakan bahwa tiap masyarakat yang mengurus administrasi apapun di kelurahan tidak dibenarkan ada pungutan uang administrasi seperti upah print, upah kertas, upah administrasi, dan sebagainya.

"Semua masyarakat yang mengurus apapun ya administrasi, tidak menyatakan ada uang administrasi," tegas Sukandi, Selasa (10/09/2019) lalu.

"Nah cuma barangkali ini masyarakat ini orang Muntok umumnya mereka ini maunya lewat jasa yah kalau lewat jasa pasti ada biaya ya mungkin terlepas dari kami.Karena semua dari pihak kami tidak pernah memberi target atau tidak pernah ini ada uang administrasi, tidak ada," tutur Sukandi.

Camat Muntok meminta jika ada oknum yang meminta hal itu ataupun masyarakat keberatan jika terjadi hal semacam itu dipersilakan segera melapor ke dirinya.

"Kalau untuk surat camat, domisili, KK, SKTM, tidak pernah ada kalau wah di camat itu ngurus surat tanah tidak pernah terjadi seperti itu" tuturnya.

"Silakan lapor ke pihak kami jika ada oknum , pak oknum bapak melakukan ini tetapi dengan catatan tidak dengan pihak ketiga ya" tegasnya.

Camat mengimbau pegawai kelurahan atau desa untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dengan cara menjemput bola.

"Kita datang ke rumah, kita sendiri



1   2