Kelurahan Tanjung Bakal Dimekarkan Jadi Tiga Kelurahan

Chairul Aprizal    •    Kamis, 12 September 2019 | 13:48 WIB
Lokal
Kantor Lurah Tanjung.(rul/wb)
Kantor Lurah Tanjung.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Camat Muntok Sukandi mengungkapkan Kelurahan Tanjung akan dimekaran dan dibagi tiga dengan dua kelurahan baru dalam waktu dekat ini.

"Ada dua momen yang kita manfaatkan nanti pertama meresmikan kantor lurah, dan kita mengeluarkan dua kelurahan pemekaran ada dua Kelurahan Menjelang dan Keranggan, Kelurahan Tanjung dibagi tiga" ungkap Sukandi di Kantor Camat Muntok, Selasa (10/09/2019) lalu.

Camat menyampaikan kalau saat ini Kelurahan Tanjung penduduknya sudah padat mencapai sekitar 16 ribuan sehingga pemekaran hal yang wajar dilakukan.

"Tahun ini sudah bisa direalisasikan dan nomor wilayah sudah keluar, pembagian menjadi tiga yang jelas penduduknya dibagi sekitar empat ribuan," ungkap Sukandi.

Sukandi menuturkan untuk sementara kantor untuk dua kelurahan baru akan menempati bekas Kantor BNK dan bekas Kantor BATAN.

"Harapan kita pertama kalau ada pemekaran itu kerja lurahnya sudah ringan kalau Tanjung itu dengan jumlahnya empat puluh lima RT jadi kelurahan terlalu berat jadi harapannya meringankan lurah juga," ujarnya.

"Kemudian artinya dua kelurahan bisa berkembang juga sehingga masyarakat pun bisa lebih gampang berurusan tidak jauh lagi jadi. Mempermudahkan juga masyarakat yang ada di sekitar," tukas Sukandi.(rul/wb)