Main Narkotika, Sincan Cs Berurusan Dengan Polisi

Chairul Aprizal    •    Kamis, 12 September 2019 | 21:12 WIB
Lokal
Ketiga tersangka penyalahgunaan Narkotika saat diamankan Polres Babar. (Chairul/wowbabel)
Ketiga tersangka penyalahgunaan Narkotika saat diamankan Polres Babar. (Chairul/wowbabel)

MUNTOK, www.wowbabel.com- Hanya dalam waktu 1x24 jam, Sat Res Narkoba Polres Bangka Barat (Babar) berhasil meringkus tiga orang yang diduga kuat penjual dan pemakai Narkoba di dua lokasi berbeda di Kabupaten Bangka Barat.

"Pertama menangkap seorang pengedar
Narkoba berinisial HY (52) biasa disapa ko Alang buruh harian, Jenis kelamin laki-laki, Dusun puput atas Parit Tiga, ditangkap Sabtu 7 September 2019 pukul 12.00 wib," kata IPTU Umar Dani ketika ditemui Kamis (12/9/2019) siang.

Dari tangan Ko Alang turut diamankan barang bukti berupa lima bungkus plastik bening berisikan kristal warna putih yang diduga narkotika jenis shabu dengan berat bruto 1.01 gram, uang tunai Rp650ribu , 1 (satu) buah botol obat ACCU CHEK, dan 1 (satu) helai celana pendek kotak-kotak warna abu-abu.

Tak lama, beberapa jam kemudian di hari yang sama sekitar pukul 09.00 Wib Satuan Reserse Narkoba Polres Babar kembali meringkus Bayu (26) warga Kampung jawa Muntok, mahasiswa yang baru saja diterima sebagai PHL Timah.

"Tersangka yang kita amankan ini merupakan pemiliki ganja kering yang akan diedarkan dengan barang bukti 1 Paket dengan berat bruto 3.81 gram, dan 1 (satu) bungkus kertas papier merk toreador," kata Umar Dani.

"Kemudian esok harinya sekitar pukul 11.30 WIB setelah melakukan pengembangan dari Bayu kita berhasil meringkus Septian (23) alias Sincan Satpam perusahaan sawit mayora PT.SNS penjual ganja dari Bayu," tambahnya.

Umar mengungkapkan,



1   2