Minimalisir Kriminalitas, Opsnal Polres Patroli Malam

Dwi H Putra    •    Kamis, 12 September 2019 | 20:30 WIB
Lokal
Tim Opsnal Polres Bangka melakukan patroli keliling minimalisir terjadinya kriminalitas di daerah itu. (Dwi HP/wowbabel)
Tim Opsnal Polres Bangka melakukan patroli keliling minimalisir terjadinya kriminalitas di daerah itu. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Tim Opsnal Polres Bangka melaksanakan patroli malam hari, guna meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas di daerah itu. 

Kegiatan dengan berkendara pada malam hari tersebut, diharapkan selain meminimalisir terjadinya tindakan kriminalitas seperti pencurian dan lainnya, tapi juga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 

"Giat ini untuk mengantisipasi tindakan kriminalitas, sekaligus menjaga kamtibmas serta pengungkapan laporan masyarakat," kata Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono SH MH diwakili Kasat Reskrim Polres Bangka, AKP Ricky Dwiraya Putra melalui Kanit Opsnal Polres Bangka, Ipda Eka N Zen di Sungailiat, Kamis (12/9/2019). 

Lanjutnya hampir setiap malam Tim Opsnal Polres Bangka melakukan patroli keliling di wilayah hukum Polres Bangka, seperti pada Rabu (11/9/2019) malam menemukan adanya pemuda yang sedang asyik mengkonsumsi minuman keras di pinggir jalan lintas timur tepatnya di depan gerbang masuk Pantai Rebo Desa Rebo. 

"Disini kami mengamankan tiga pemuda sedang asyik minum arak, ketiganya kami berikan pembinaan dan arahan supaya tidak mengulangi perbuatannya," jelas Eka. 

"Kami khawatirkan jika minum miras itu mereka bisa berbuat onar, apalagi di pinggir jalan raya bisa mengganggu pengguna jalan yang melintas," paparnya.

Eka menambahkan selain diberikan pembinaan, pemuda tersebut didata dan diberikan hukuman berupa jalan jongkok, mereka juga diim



1   2