Penyelenggara Pilkada Basel Dapat Peringatan Kajari

Aston    •    Kamis, 12 September 2019 | 23:21 WIB
Pilkada
Ilustrasi
Ilustrasi

TOBOALI, www.wowbabel.com - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka Selatan (Basel), Safrianto Zuriat Putra mengharapkan agar pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan 2020 mendatang berjalan aman dan kondusif. 

Untuk itu Ia mengingatkan kepada penyelenggara (KPU) dapat bekerja secara profesional dan proporsional agar pemilihan kepala daerah berjalan demokratis.

“Bekerjalah dengan netral, independen dan mengedepankan aturan main serta etika kondisi daerah agar Pilkada berjalan aman dan kondusif,” ujar Safrianto dalam acara focus group discussion (FGD) yang digelar Polres Basel,  Kamis (12/9/2019) bertempat  di Hotel Grand Marina Toboali. 

Adapun pesan khusus yang disampaikan Kajari perihal informasi yang disampaikan oleh penyelenggara kepada publik. Penyelenggara ditekankan untuk tidak menyampaikan informasi yang bersifat sensitif sehingga dapat menggangu kondusifitas selama masa pemilukada.

"Penyelenggara jangan mencari popularitas dengan mempublikasi hal-hal yang berkaitan dengan Pilkada tetapi malah membuat suasana tidak kondusif," Kata Safrianto.

“Ada berita langsung dikabar ke Wartawan tetapi beritanya malah menimbulkan stabilitas tidak kondusif, jangan mencari popularitas dengan menyampaikan pemberitaan yang instabilitas,” sambungnya. 

Selain itu, Safrianto turut mengingatkan penyelenggara pemerintahan harus dapat menjaga netralitas saat Pilkada. Para ASN diingatk



1   2