Ratusan Bonsai Seharga Puluhan Juta Dipamerkan di Museum Timah Muntok

Chairul Aprizal    •    Kamis, 12 September 2019 | 13:26 WIB
Lokal
Komunitas Bonsai Lestari Muntok memamerkan ratusan tanaman bonsai bernilai puluhan juta di Halaman Gedung Museum Timah Muntok, Kabupaten Bangka Barat.(rul/wb)
Komunitas Bonsai Lestari Muntok memamerkan ratusan tanaman bonsai bernilai puluhan juta di Halaman Gedung Museum Timah Muntok, Kabupaten Bangka Barat.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Komunitas Bonsai Lestari Muntok memamerkan ratusan tanaman bonsai bernilai puluhan juta di Halaman Gedung Museum Timah Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Ketua pelaksana Rendi Johan Saputra mengatakan 150 bonsai yang dipamerkan dalam rangka memperingati HUT Kota Muntok yang ke 285 dari tanggal 10 sampai 14 September 2019.

"Bonsai yang kita pamerkan ini adalah milik kawan-kawan Komunitas Bonsai Lestari Muntok inilah, dari lokal inilah, ada dari kundi dari Belo" tutur Rendi Rabu (11/09/2019) malam.

Pameran itupun menarik minat masyarakat Muntok sehingga terpantau malam tadi masyarakat Muntok banyak yang tertarik melihat lihat dan berfoto-foto bahkan ada yang ingin membeli tanaman bonsai itu.

"Untuk nilai bonsai paling tinggi ada sekitar empat puluh juta kebawah, yang membuat bonsai ini dihargai segitu kita nilai karakternya," jelas Rendi.

Rendi menyampaikan tujuan memamerkan bonsai ini selain memperkenalkan tanaman bonsai juga untuk memperkuat daya ekonomi.

"Karena sampai saat ini sudah banyak penggemar bonsai, ada yang berniat membeli sekalian dijual juga kalau cocok harga dijual" ucapnya.

"Iya ada yang beli dijual itu yang besar dua juta lima ratus, bonsai untuk saat ini kita masih main yang lokal ada yang sapu-sapu, ada jenis duri elang atau waring, yang guahong Sancang, kurang lebih belasan jenis," tukasnya.(rul/wb)