Iptu Umar Dani: Teluk Rubiah dan Kampung Tanjung Rawan Narkoba

Chairul Aprizal    •    Jumat, 13 September 2019 | 11:42 WIB
Lokal
Kasat Resnarkoba Polres Bangka Barat Iptu  Umar Dani.(rul/wb)
Kasat Resnarkoba Polres Bangka Barat Iptu Umar Dani.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Kasat Resnarkoba Polres Bangka Barat Iptu Umar Dani menyampaikan selama Januari hingga saat ini ada 21 kasus narkoba yang ditangani Polres Bangka Barat.

"Dan jumlah penyelesaian tindak pidana kasus sebanyak dua puluh empat, yakni dua LP bulan November di bulan Januari, satu LP bulan November di bulan Februari, dan dua LP bulan Desember di bulan Februari" ungkap Iptu Umar Dani, Kamis (12/09/2019).

Umar mengatakan dirinya menjabat baru sekitar tiga bulan menggantikan Iptu Ruben Isaak, kebanyakan kasus yang ditemukan akibat adanya Operasi Antik yang dilakukan Polres Bangka Barat saat sebelum Umar.

"Karena ada Operasi Antik saat itu, Ada penurunan kalau dulu rata-rata banyak pekerja berat sering ditemukan dari penambang," imbuhnya.

Umar Dani menuturkan di Bangka Barat daerah yang paling rawan narkoba adalah Teluk Rubiah dan Kampung Tanjung Muntok.

"Rawan yang pertama Teluk rubiah, Tanjung selalu sumbernya dari situ tiap kali kasus dan paling sering pada saat pengungkapan kasus, terus Jebus wilayah Cupat, Teluk Limau, juga Tempilang," katanya.

Kasat Resnarkoba Polres Bangka Barat meminta masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kabupaten Bangka Barat agar bersih dari narkoba dan menghindari hal itu.

"Mari kita sama-sama untuk memberantas narkoba karena tanggung jawab memberantas narkoba menjadi tanggung jawab bersama," katanya.

Barang sitaan yang diamankan yakni narkotika jenis



1   2