Molen Ingin Pemkot Ada Dinas Khusus KB

HendriDede    •    Jumat, 13 September 2019 | 21:06 WIB
Lokal
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil menghadiri Sarasehan Nasional Pembangunan Berwawasan Kependudukan di Kampung Mentari, Ketapang. (Dede/wowbabel)
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil menghadiri Sarasehan Nasional Pembangunan Berwawasan Kependudukan di Kampung Mentari, Ketapang. (Dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen, mencanangkan agar segera terbentuknya Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana di Kota Pangkalpinang.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri Sarasehan Nasional Pembangunan Berwawasan Kependudukan yang diselenggarakan di kampung Mentari, Kelurahan Ketapang, Jumat (13/9/2019).

"Kami berharap di Kota Pangkalpinang ada dinas atau badan setingkat eselon II yang mengurus masalah Keluarga Berencana (KB) ini," ujarnya.

Menurut Molen, Kota Pangkalpinang kini sudah saatnya memiliki Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana bukan menjadi bagian dari Dinas Kesehatan.

Dalam hal ini, sangat diperlukan untuk memaksimalkan kinerja para penggerak program KB dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

"Jadi biar fokus. Kami juga berharap adanya perhatian khusus lagi kepada kader-kader  KB ini biar mereka lebih maksimal lagi dalam melaksanakan kegiatan mereka sehari-hari," katanya.

"Itu harapkan kita. Saat ini masih dalam proses, sudah kita usulkan. Mudah mudahan ini segera terealisasi," pungkas Molen. (Dede/wb)