‘Staf Khusus’ Gubernur Babel Ditangkap Polisi

Chairul Aprizal    •    Jumat, 13 September 2019 | 16:31 WIB
Lokal
Lukman Hakim yang mengaku staf Khusus Gubernur Bangka Belitung diamankan aparat Polsek Tempilang.(ist)
Lukman Hakim yang mengaku staf Khusus Gubernur Bangka Belitung diamankan aparat Polsek Tempilang.(ist)

MUNTOK,www.wowbabel.com – Aparat Polsek Tempilang mengamankan Lukman Hakim (43) warga Mulya Kecamatan Koba, Bangka Tengah yang mengaku sebagai Staf Khusus Gubernur Bangka Belitung, lantaran diduga melakukan penipuan, Rabu (11/9/2019).

Dari informasi yang didapat ‘staf khusus’ gubernur ini melakukan penipuan terhadap Juwita (39) warga Desa Air Lintang, Kecamatan Tempilang.

Aksi penipuan tersebut terjadi pada Mei 2019 saat itu Lukman sempat mengaku sebagai Staf Khusus Gubernur Bangka Belitung dan mengiming-imingi Juwita kalau bisa memasukan anak laki-lakinya menjadi anggota Polri dengan syarat memberikan uang sebesar Rp 15 juta.

Tanggal  21 Mei 2019, Lukman  memberikan nomor rekening melalui via WhatsApp kepada Juwita. Pada Tanggal 23 Mei 2019, Juwita mentransfer sesuai dengan permintaan Lukman.  Namun setelah uang ditransfer, anak Juwita tak kunjung jadi anggota Polri, bahkan Lukman juga sudah susah dihubungi. Uang sebesar Rp 15 juta juga tidak dikembalikan.

Merasa tertipu, Juwita melaporkan kejadian itu ke Polsek Tempilang. Usai menerima laporan, anggota Polsek Tempilang yang dipimpin Kapolsek Tempilang Iptu Ruben Isaak langsung meringkus Lukman yang ternyata bukan staf khusus gubernur.

Kapolsek Tempilang Iptu Ruben Isaak SH membenarkan penangkapkan terhadap Lukman Hakim.

Iptu Ruben mengatakan pihaknya juga menyita barang bukti berupa 1 buah bukti transfer BRI, 1 buah kartu ATM  BRI dengan nomor kartu 6013 0110 7475



1   2