Usai Disetujui, Raperda APBD 2020 Segera Diserahkan ke Gubernur

Dwi H Putra    •    Jumat, 13 September 2019 | 15:00 WIB
Lokal
Penandatanganan Raperda APBD Bangka tahun 2020 oleh Bupati Bangka, Ketua DPRD serta Wakil Ketua 1 dan 2 DPRD Bangka.(dwi/wb)
Penandatanganan Raperda APBD Bangka tahun 2020 oleh Bupati Bangka, Ketua DPRD serta Wakil Ketua 1 dan 2 DPRD Bangka.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com  -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka mengapresiasi atas segala upaya dan kinerja yang dilakukan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka, sehingga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 dapat disetujui dan disahkan.

"Kami menerima segala saran dan masukan dari hasil pembahasan tersebut, akan kami terima dan kami akan terus perbaiki untuk kebaikan bersama," kata Bupati Bangka, Mulkan SH MH di Sungailiat, Jumat (13/9/2019).

Lanjut Mulkan, hasil akhir dari persetujuan raperda tersebut nantinya akan diberikan kepada Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai pengesahan menjadi peraturan daerah tahun 2020 mendatang.

"Semoga dengan dikirimnya hasil nanti tidak banyak menuai perbaikan atau revisi, sehingga pengesahannya dapat dengan cepat," harapnya.

Sementara, Ketua DPRD Bangka, Parulian Napitupulu, mengatakan rangkaian pengesahan tersebut dilakukan setelah melalui beberapa tahapan, mulai dari pengajuan, pembahasan hingga persetujuan.

"Dimana pengajuan raperda tersebut telah dilakukan pada tanggal 2 September yang lalu, sedangkan pembahasan oleh masing masing fraksi dilaksanakan pada tanggal 6 September 2019," kata Parulian.

Dari hasil pembahasan tersebut seluruh fraksi anggota DPRD Kabupaten Bangka telah menyetujui dari raperda tersebut.

Diakuinya setidaknya ada 9 raperda yang diusulkan oleh Bupati Bangka disamping



1   2