Erfian Siap Diusung PDIP di Bangka Tengah

Firman    •    Sabtu, 14 September 2019 | 15:16 WIB
Pilkada
Herry Erfian. (Firman/wowbabel)
Herry Erfian. (Firman/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Herri Erfian, kakak kandung Gubernur Babel menyatakan siap bertarung pada Pemikihan Kepala Daerah (Pillada) Bangka Tengah 2020. Erfian mulai melirik PDI Perjuangan sebagai kendaraan politiknya.

Kesiapan Herry Erfian ini diungkapkan dirinya saat disinggung wartawan ketika menghadiri acara Lomba Azan, MTQ, dan Rebana yang digelar DPD PDIP Babel di Gedung Hamidah Pangkalpinang, Sabtu (14/9/2019).

"Kalau diusung PDIP, Insya Allah saya harus siaplah, tapi itu kan tergantung kawan-kawan dari  PDIP. Yang penting ada chemistrynya, jika PDIP mau mengusung saya Alhamdullah, kalau tidak ya tidak apa-apa," ujar Erfian.

Kesiapannya untuk maju dalam Pilkada 2020, untuk kepentingan masyarakat. Oleh sebab itu, perlu menjalain kerjasama sejak awal termasuk dengan PDIP.

"Kalau kita ingin memajukan daerah kita, ya kita harus sama-sama kompak, jangan nanti sudah ditengah jalan gak tahunya harus jalan masing-masing," kata Erfian.

Diapun tidak mempermasalahkan untuk posisi calon bupati atau wakil bupati jika diusung PDIP.

"Saya siap jika harus jadi nomor satu atau dua, karena seperti yang saya bilang tadi, kita tujuannya sama, adalah sama-sama memajukan daerah kita," tukasnya.

Ketika ditanya sejauh mana komunikasi dengan PDIP jelang Pilkada Bangka Tengah 2020 nanti.

"Kalau kami dari dulu dengan PDIP,  juga sudah sering komunikasi, tapi terkait Pilkada 2020 belum ada ya," pungkasnya. (



1   2