Pasokan Air Bersih Tujuh Kecamatan Aman

Dwi H Putra    •    Sabtu, 14 September 2019 | 21:02 WIB
Lokal
Direktur PDAM Tirta Bangka, Suhendra.(dwi/wb)
Direktur PDAM Tirta Bangka, Suhendra.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bangka menjamin kebutuhan air bersih bagi pelanggan di daerah itu, selama musim kemarau ini masih cukup hingga empat bulan kedepan.

"Insya Allah sampai empat bulan kedepan stok air PDAM Tirta Bangka dalam kategori aman, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan," kata Direktur PDAM Tirta Bangka, Suhendra di Sungailiat, Sabtu (14/9/2019).

"Dari delapan kecamatan yang ada, hanya satu kecamatan saja sumber airnya mengalami kekeringan yakni Kecamatan Riau Silip. Sementara untuk tujuh kecamatan lainnya aman," ujarnya.

Diakui Suhendra, atas kondisi kekeringan sumber air baku di Kecamatan Riau Silip, pihaknya sudah melakukan antisipasi dengan cara mendistribusikan air bersih kepada pelanggan setempat menggunakan mobil tangki milik PDAM.

"Antisipasi kami untuk pelanggan yang kekeringan, kami suplai air bersih menggunakan mobil tangki dan hingga saat ini masih berjalan," jelas Suhendra.

Atas keringnya sumber air baku di kecamatan tersebut, pihaknya sedang mencari sumber air baku lain yang ada di kecamatan itu sehingga kedepannya suplai air bersih ke pelanggan setempat berjalan normal.

Tak hanya itu saja, seluruh unit pelaksana teknis masing-masing kecamatan juga diperintahkan untuk memonitoring sumber air baku masing masing wilayah.

"Kami masih mencari sumber air baku lain juga untuk di Kecamatan Riau Silip, supaya tahun kedepannya dapat teratasi dengan



1   2