Artis Ine Sinthya Ingin Bawa Pulang Lempah Kuning dan Mengunjungi Menumbing

Chairul Aprizal    •    Minggu, 15 September 2019 | 11:36 WIB
Lokal
Artis Ibukota Irene Sinthya.(rul/wb)
Artis Ibukota Irene Sinthya.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Artis Ibukota Irene Sinthya mengungkapkan kekagumannya terhadap Bangka Belitung yang menjadi daerah tertib dan ramah terhadap tamu luar yang datang ke Bangka Belitung.

"Saya senang sekali bisa berada di Bangka ini ya kesannya benar-benar luar biasa tertib," tuturnya ketika ditemui di Pasadena Hotel, Sabtu (14/09/2019) malam.

"Saya tadi begitu sampai wah ramahnya, makanannya enak sekali ya makanan apa, ikan iya ikannya enak masak kuah kuning itu yah, iya lempah ya" terang Ine usai menghibur masyarakat Muntok di acara penutupan HUT Muntok 285.

Artis berkelahiran tahun 1972 yang malang melintang sebagai artis ternama di Ibukota ini ingin sekali bisa membawa pulang masakan khas Bangka Lempah Kuning karena dirasakannya sangat nikmat.

"Ikan yang dikuah itu lempah ya sama ikan yang dibakar itu apa namanya tenggiri ya katanya, kalau belum makan itu belum nyampai di Bangka, malahan maunya saya bawa pulang biar serasa tetap di Bangka karena kebetulan besok saya sudah harus balik ke Pekanbaru jadi gak bisa lama" terang artis yang ngetop disapa Ine Sinthya.

Ine menyampaikan ingin bisa berkunjung dan melihat wisata sejarah Bukit Menumbing yang diketahuinya menjadi tempat Bung Karno dan para tokoh-tokoh bangsa diasingkan itu.

"Iya ini Muntok Bangka ini saya selalu dapat cerita dan dikenal ada yang namanya Bukit Menumbing yang terkenal sebagai tempat tokoh bangsa diasingkan ingin Kesitu" ujarnya.

"Karena di situ, pengen ke situ sebenarnya tapi besok sudah harus ke Pekanbaru, tadi siang nyampai belum sempat kemana-mana cuma makan, mudah-mudahan Muntok maju jadi semakin sering mengadakan hiburan untuk masyarakat," tuturnya.(rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL