Berbagai Pertunjukan Digelar di Alun-alun Taman Merdeka

HendriDede    •    Minggu, 15 September 2019 | 17:30 WIB
Lokal
Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah bersama Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil dalam acara HUT Ke 262 Kota Pangkalpinang.(hen/wb)
Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah bersama Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil dalam acara HUT Ke 262 Kota Pangkalpinang.(hen/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Memperingati Hari Jadi Kota Pangkalpinang yang Ke 262, berbagai macam acara dari kreasi busana dan budaya serta pertunjukkan seni akan digelar di Alun-alun Taman Merdeka, mulai Minggu (15/9/2019) hingga Selasa (17/9/2019).

Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian menyampaikan tentang sejarah Alun-alun Taman Merdeka. Taman Merdeka merupakan suatu kawasan pusaka bersejarah di Kota Pangkalpinang dan menjadi penanda perkembangan Pangkalpinang pada masa kolonial Inggris dan Hindia Belanda.

Berdasarkan sejarah sejak Pangkalpinang didirikan tanggal 17 September, Pangkalpinang telah melewati beberapa episode sejarah mulai dari masa kesultanan dan masa VOC.

"Peristiwa sejarah tersebut diharapkan dapat melahirkan angan-angan moral, menjadi sumber inspirasi, introspeksi dan edukasi sebagai pedoman perilaku yang dapat dijadikan faktor pemicu semangat mentalitas dan moralitas untuk membangun kota Pangkalpinang," kata Sopian.

Serangkaian acara akan digelar, mulai dari parade fashion karnival, bujang dayang, tari berdincak, nganggung, telok seroja dan touring Jeep.

Lomba fashion show, festival band, foto karnival menggunakan smartphone, mewarnai tudung saji, mural kota (melukis dinding) dan bonsai nasional.

Lalu kemudian, food milenial festival atau pasar jajanan milenial. Grand launching Tua Tunu Kampung Melayu dan Bukit Intan Kota Digital, Dp Rumah 0% dan Pada malam puncak, 17 September,



1   2