25 Legislator Bangka Selatan Resmi Dilantik

ADVERTORIAL    •    Selasa, 17 September 2019 | 21:57 WIB
Lokal
Foto bersama anggota DPRD Basel usai rapat paripurna. (Astoni/wowbabel)
Foto bersama anggota DPRD Basel usai rapat paripurna. (Astoni/wowbabel)

TOBOALI, Advertorial - Sebanyak 25 orang anggota DPRD kabupaten Bangka Selatan (Basel) terpilih hasil Pemilu 17 April 2019, resmi menduduki kursi kehormatan DPRD periode 2019-2024 mewakili rakyat Basel dalam lima tahun ke depan. Mereka diambil sumpah dan janji dalam rapat paripurna DPRD Basel, Selasa (17/9/2019). 

Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Sipioni dan dua pimpinan Samsul Bahri dan Ansyori Norman tersebut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Basel, dan Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fattah. Tampak hadir forum komunikasi pimpinan daerah, keluarga anggota dewan terpilih, pimpinan partai politik, tokoh masyrakat, agama, pemuda, serta berbagai tamu undangan dari berbagai elemen masyarakat lainnya. 

Sebelum proses pengambilan sumpah dilakukan, terlebih dulu dibacakan keputusan Gubernur Babel terkait pemberhentian anggota DPRD Basel periode 2014-2019, dan pengangkatan anggota DPRD Basel periode 2019-2024. Keputusan Gubernur dibacakan Sekretaris Dewan, Hartini. 

Kemudian dilanjutkan pengambilan sumpah 25 anggota DPRD Basel terpilih yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Sungailiat, Fatimah. 

Ketua DPRD Basel periode 2014-2019, Sipioni dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan terhadap dirinya dan anggota DPRD Basel lainnya. 

"Terima kasih kepada masyarakat Basel yang telah mempercayai kami selama 15 tahun ini, dan ada pula yang sepuluh tahun dan ada yang lima tahun. Tak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada Bupati dan wakil bupati dan jajaran pemerintah telah membantu kami," ujar H. Sipioni. 

Dalam kesempatan itu, Sipioni juga menyampaikan permintaan maaf jika selama menjadi wakil rakyat ada yang kurang berkenan bagi masyarakat. Permintaan maaf diucapkan politisi PDIP itu mengingat dirinya tak lagi menjadi anggota dewan. 

"Kami sampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya, sebuah kesalahan adalah kekurangan kami," ucap Sipioni. 

Sementara, ucapan selamat atas dilantiknya anggota DPRD Basel periode 2019-2024 disampaikan Gubernur Babel Erzaldi Rosman yang diwakili Wakil Gubernur Abdul Fattah. 

"Atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saya ucapkan selamat kepada saudara yang baru saja diambil sumpah dan janjinya untuk memangku jabatan sebagai anggota DPRD Bangka Selatan masa jabatan 2019-2024," ucap Abdul Fattah.

"Semoga pengucapan sumpah dan janji dapat memberikan tanggungjawab yang lebih besar kepada anggota DPRD yang baru dilantik untuk membangun daerah dan mensejahterakan rakyat," sambungnya. 

Ucapan senada disampaikan Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer. 

"Atas nama pribadi dan atas nama pemerintah Bangka Selatan menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota DPRD Basel masa bhakti 2019-2024, semoga dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik sekaligus membangun kinerja pemerintahan yang visioner, responsif, inovatif, akseleratif, efektif, efisien transparan dan akuntabel, serta melaksanakan kebijakan pembangunan yang pro rakyat," ucap Justiar Noer. 

"Dan saya menyampaikan penghargaan atas kerjasama anggota DPRD masa bhakti 2014-2019. Saya berharap kebersamaan yang telah terbangun selama ini terus dilanjutkan oleh anggota DPRD masa bhakti 2019-2024 dan semakin dikuatkan, terutama dalam mengatasi berbagai permasalahan rakyat yang harus disikapi dengan arif dan bijaksana," tukas Justiar. (Astoni/ADV)

Berikut 25 Anggota DPRD Basel Periode 2019-2024:
1. ABU HAIRI (PKB)
2. ISKANDAR (GERINDRA)
3. ERWIN ASMADI (PDIP)
4. BERRY FEBRIANTO (GOLKAR)
5. ROZALI MAKNUN (NASDEM)
6. MUSANI (PKS)
7. SYAFRI (PPP)
8. TONI (PAN)
9. WENDY (DEMOKRAT)
10. MIRNA (PBB)
11. MUZANI ABDULLAH (GERINDRA)
12. RUSDIONO (PDIP)
13. H.SURIANTO (GOLKAR)
14. SAMSON ASRIMONO (DEMOKRAT)
15. MUKIMIN (PBB)
16. SOLMAN (PDIP)
17. ARMADI (PAN)
18. KAMARUDIN (DEMOKRAT)
19. MUSLIM (PKB)
20. YOGI MAULANA (GERINDRA)
21. HERWANDI (GERINDRA)
22. DIAN SERSANAWATI (PDIP) 
23. UMAR DANI (GOLKAR)
24. SAMSIR (PKS)
25. HENDRI (DEMOKRAT)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL