Anggota Dewan Baru Jangan Buru-buru Gadaikan SK

Chairul Aprizal    •    Selasa, 17 September 2019 | 22:17 WIB
Lokal
Badri, Ketua DPRD Bangka Barat periode 2019-2024. (Chairul/wowbabel)
Badri, Ketua DPRD Bangka Barat periode 2019-2024. (Chairul/wowbabel)

MUNTOK, www.wowbabel.com - Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat yang baru saja dilantik di Gedung Mahligai Betason II DPRD Bangka Barat diminta jangan menggadaikan SK.

Asisten III Gubernur Bangka Belitung, Darlan mengingatkan agar anggota dewan yang baru dilantik tidak hidup hedonisme atau bermewah-mewahan.

"Apa itu hedonis, terlalu mewah jangan hidup dengan gaya hedonisme atau terlalu mewah, dan SK nya cepat-cepat digadaikan ke bank, bahaya cepat digadai ke bank, nantilah urusan itu," pesan Darlan.

Sementara itu, Ketua Sementara DPRD Bangka Barat H. Badri Syamsu,SE mengimbau hal yang sama agar anggota DPRD yang baru tidak buru-buru menggadaikan SKnya.

"Imbauan kita berharap kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat agar menahan dirilah ya, namun demikian kita juga tidak bisa memaksakan kehendak mereka namun sesuai aturan yang berlaku," ucapnya.

"Biasa pengalamannya ada yang menggadaikan SK ada juga yang enggak, yang jelas kita inikan kapasitas ketua DPRD sementara untuk Bekerja sesuai fungsi dan peran DPRD itu sendiri fungsi pengawasan anggaran dan legislasi, kita akan nantinya berkomunikasi dengan seluruh fraksi fraksi dengan DPRD dan menjaga Marwah dan aspirasi masyarakat," tutupnya. (Rul/wb)