Molen: Jangan Kita Seperti Kodok Rebus

HendriDede    •    Selasa, 17 September 2019 | 11:37 WIB
Lokal
Upacara HUT Ke 262 Kota Pangkalpinang.(hen/wb)
Upacara HUT Ke 262 Kota Pangkalpinang.(hen/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Pemerintah Kota Pangkalpinang melaksanakan upacara peringatan Hari Jadi Kota Pangkalpinang yang Ke 262 di Halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, Selasa (17/9/2019).

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil bertindak sebagai inspektur upacara saat itu mengisahkan sejarah terbentuknya Kota Pangkalpinang. Selain itu, dirinya juga menceritakan filosofi tentang kodok rebus yang terlena dengan posisi nyaman.

"Janganlah kita terlena dengan kenyamanan, karena itu yang akan membunuh kita, jangan kita seperti kodok rebus. Untuk itu, kita harus melompat dan melakukan perubahan," ujarnya.

Selain itu, walikota yang akrab disapa Molen ini juga berpesan agar semua pihak dapat merubah mindset atau cara berpikir sehingga akan menopang meraih kesuksesan.

"Merubah infrastruktur mudah tetapi merubah mindset sangat susah, kita harus berubah dan berbenah," tukasnya. Usai upacara, Molen menyematkan pin pinang mas kepada beberapa orang yang telah berjasa untuk kemajuan Kota Pangkalpinang.(hen/wb)