Pangkalpinang Bersatu dalam Tari Bedincak

Hendri Dede wow    •    Selasa, 17 September 2019 | 01:26 WIB
Hiburan
Walikota Pangkalpinang dan Kapplda Babel menari Tari Bedincak. (Ist)
Walikota Pangkalpinang dan Kapplda Babel menari Tari Bedincak. (Ist)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Menyambut HUT Kota Pangkalpinang yang ke-262, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil bersama Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono dan jajarannya di Polda Babel melaksanakan Tarian Bedincak di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang, Senin (16/9/2019) sore.

Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono yang merupakan inisiator dari tari bedincak memberikan apresiasi kepada Walikota Pangkalpinang yang telah menggelar acara tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan budaya di Bangka Belitung.

"Terima kasih kepada Walikota yang telah menggelar acara ini, dan ini sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan seni budaya di Bangka Belitung," ungkap Kapplda.

"Bedincak adalah seni budaya Bangka Belitung, mari kita kembangkan bersama sama," kata Kapolda.

Sementara itu, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan tari bedincak merupakan kebanggaan Bangka Belitung, dan diharapkan melalui senam bedincak bisa menyatukan semua lapisan masyarakat.

"Bedincak ini adalah kebanggaan Bangka Belitung, kegiatan budaya ini untuk menyatukan kita, karena Pangkalpinang tidak mengenal konflik, semoga senam ini bisa menyatukan kita semua," tukasnya. (Dede/wb)

Halaman