Diresmikan, RS Bhayangkara Polda Babel Siap Layani Masyarakat

Endi    •    Rabu, 18 September 2019 | 20:22 WIB
Lokal
Kapusdokkes Polri Brigjen Pol Musyafak menandatangani prasasti RS Bhayangkara Polda Babel. (dag/wowbabel)
Kapusdokkes Polri Brigjen Pol Musyafak menandatangani prasasti RS Bhayangkara Polda Babel. (dag/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Polda Bangka Belitung (Babel), meresmikan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Babel, yang beralamat di kawasan Komplek Perkantoran Gubernur Babel, Air Itam kota Pangkalpinang, Rabu (18/9/2019).

Peresmian yang ditandai dengan penandatangan prasasti itu, dilakukan oleh Kapusddokes Polri Brigjen Pol Musyafak, disaksikan Kapolda Babel Brigjen Pol Istiono, Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya dan forkopimda lainnya.

"Rumah Sakit Bhayangkara menjadi 53 se-Indonesia. Mudah-mudahan keberadaan rumah sakit ini bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat Bangka Belitung dan bisa membantu operasional Polda Bangka Belitung," kata Kapusddokes Polri Brigjen Pol Musyafak.

Selain untuk pelayanan anggota polri, rumah sakit ini juga dibuka untuk umum.
 
"Pelayanan untuk sementara masih umum, jadi kita menangani masyarakat yang barangkali gangguan kesehatannya, yang kedua Rumah Sakit Bhayangkara ini selain menyediakan pelayanan kesehatan juga memberi bantuan kedokteran, membantu operasional Kepolisian dalam hal ini ikut membantu barangkali penyebab kematian dari korban tindak pidana kriminal dan masih banyak lagi," paparnya.

Brigjen Pol Musyafak menambahkan, untuk sementara ini pihaknya masih kekurangan SDM mengingat RS Bhayangkara Polda Babel baru diresmikan.

"Tenaga kedokterannya memang kurang memadai untuk saat ini, tetapi dengan adanya mitra kita bekerjasama dengan rumah sakit daerah dan tambahan dari pusat diharapkan bisa melengkapi jumlah SDM yang ada," ujarnya.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman mengatakan, penghibahan lahan RS ini dalam rangka mendukung kinerja Polri.

"Keberadaan Rumah Sakit Polri ini, harapan kita di samping dia melayani anggota Polri dan terkait kasus yang yang ditangani oleh Polisi tentunya ini juga dapat melayani masyarakat," imbuhnya.

Ia juga berharap, RS Bhayangkara ini dapat bekerjasama dengan BPJS sehingga dapat membantu masyarakat berobat yang mengandalkan iuran BPJS.

"Rumah sakit ini secara khusus untuk mendukung kinerja polri, tetapi dalam rangka pelayanan kepada masyarakat kita, dia memposisikan dirinya sebagai rumah sakit tipe D, sehingga nantinya dia bisa melayani masyarakat dengan BPJS, tapi ini masih berproses karena harus dibuat dulu kebijakan kemitraannya," tukasnya. (dag/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL