Kemana-mana, Gubernur Imbau Masyarakat Gunakan Masker

Endi    •    Rabu, 18 September 2019 | 16:45 WIB
Lokal
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.(dag/wb)
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.(dag/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang melanda sejumlah wilayah di Sumatera, mengakibatkan kabut asap menyelimuti beberapa daerah, termasuk di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Meski volume asap tidak separah daerah asal asap seperti di Riau dan Kalimantan, namun kualitas udara di Babel sudah cukup memprihatinkan lantaran terpapar asap kiriman.

Untuk itu, Gubernur Babel Erzaldi Rosman, mengimbau agar masyarakat selalu menggunakan penutup mulut dan hidung atau masker, saat beraktivitas dilapangan.

"Sudah berkali-kali saya imbauĀ  kepada masyarakat untuk menggunakan masker, jaga kesehatan, jangan ini dianggap sebagai hal hal biasa karena udara kita kualitasnya akhir-akhir ini memburuk," kata Erzaldi, Rabu (18/9/2019).

Erzaldi juga mengajak masyarakat untuk bersama menjaga lingkungan masing-masing, untuk mencegah terjadinya kebakaran.

"Kitalah bersama-sama menjaga ini, menggunakan kendaraan jangan yang tidak pernah diganti olinya nanti asapnya semakin banyak," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, mantan Bupati Bangka Tengah itu juga mengecam tindakan petugas dinas kebersihan dari Provinsi Babel yang dengan sengaja membakar sampah di pinggir jalan.

"Pagi tadi saya melihat petugas kebersihan dari provinsi bakar di pinggir jalan, itu tidak boleh harusnya nanti saya mau tegor itu petugas kebersihan," tandasnya.(dag/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL