Alasan Sofian AP Maju di Jalur Independen

Aston    •    Kamis, 19 September 2019 | 21:05 WIB
Pilkada
Sofian AP, figur Bakal Calon Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Basel 2020. (Astoni/wowbabel)
Sofian AP, figur Bakal Calon Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Basel 2020. (Astoni/wowbabel)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Sofian AP yang digadang-gadang akan maju dalam Pilkada Basel 2020 mendatang, menyatakan keseriusannya untuk ikut bertarung merebut kursi Basel 1. 

"Kalau sehat, dan kalau kawan-kawan banyak yang mendorong daripada melarang, Insya Allah saya ikut," ujar Sofian AP kepada Wartawan, Selasa (17/9/2019). 

Perihal rencana menggunakan jalur independen atau perorangan, menurut Sofian sebagai langkah persiapan sekaligus sebagai bentuk keseriusannya untuk memimpin Bangka Selatan. 

Hanya saja, melalui jalur perorangan bukan berarti alergi dengan partai politik. Ia menuturkan, jikalau memungkinkan menggunakan kereta partai, maka tidak menutup kemungkinan akan menggunakan jalur partai politik. 

"Yang jelas kita persiapan (jalur perorangan), segala kemungkinan itu masih bisa terjadi, tapi kalau memang jalur independen hal yang terbaik bagi kita tidak masalah, tapi jika nanti dalam perjalanan partai mempercayakan kepada kita kenapa tidak," tutur putra daerah Negeri Junjung Besaoh (Bangka Selatan) itu. 

"Tapi jujur saja, saya lebih suka didaftarkan oleh masyarakat, karena independen ini kalau didaftarkan masyarakat sekitar 14 ribu masyrakat yang mendaftarkan kita, mengantarkan kita ke KPU , sedangkan kalau partai dia kan lima kursi," sambungnya. 

Namun, ia menyadari akan kelebihan dan kekurangan melalui jalur independen. Karenanya, Sofian juga melaku



1   2