Gerindra dan Golkar 'Ogah' Koalisi

Aston    •    Kamis, 19 September 2019 | 17:46 WIB
Lokal
Ketua Sementara DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi.(as/wb)
Ketua Sementara DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi.(as/wb)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Periode 2019-2024 yang baru dua hari dilantik, langsung melakukan rapat pembentukan fraksi, hasilnya ditetapkan sebanyak  enam fraksi, Kamis (19/9/2019).

 

Keenam fraksi tersebut yakni, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Demokrat Persatuan Pembangunan, Fraksi Keadilan Sejahtera Kebangkitan Bangsa, Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra, dan Fraksi Bintang Amanat Bersatu.

Dari enam fraksi yang telah dibentuk dan disahkan itu, terdapat dua fraksi yang tidak berkoalisi alias tidak tergabung beberapa partai politik. Kedua Fraksi itu, yakni Fraksi Gerindra dan Golkar.

Fraksi Gerindra beranggotakan empat orang yang semuanya berasal dari satu partai politik. Sementara Fraksi Golkar yang beranggotakan tiga orang juga berasal dari satu partai politik. Fraksi Golkar sekaligus Fraksi dengan jumlah anggota paling sedikit.

Fraksi dengan jumlah angota paling banyak tedapat dua Fraksi, yaki Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi Demokrat Persatuan Pembangunan. Kedua Fraksi tersebut beranggotakan masing-masing lima anggota.

Untuk keanggotaan, Fraksi PDI Perjuangan berkoalisi dengan Partai Nasdem, yang mana empat anggota berasal dari PDI Perjuangan dan satu Partai Nasdem. Sementara Fraksi Demokrat Persatuan Pembangunan berkoalisi dengan Partai PPP, terdiri empat anggota berasal dari Partai Demokrat dan satu anggota p



1   2