Demokrat Gabung ke Golkar, PKB dan PKS Pilih Nasdem

Abeng    •    Jumat, 20 September 2019 | 17:33 WIB
Lokal
Ketua Sementara DPRD  Bangka Tengah, Mehoa.(ist)
Ketua Sementara DPRD Bangka Tengah, Mehoa.(ist)

KOBA,www.wowbabel.com -- Rapat paripurna internal  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Bangka Tengah menetapkan enam fraksi di DPRD Bateng Periode 2019-2024.

Golkar dan Demokrat bergabung dalam satu fraksi dan Partai Keadilan Sejahtera bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merapat ke Nasdem.

"Paripurna internal  menetapkan  fraksi – fraksi di DPRD Kabupaten Bangka Tengah sebanyak enam fraksi," kata Mehoa Ketua Sementara DPRD Bangka Tengah sekaligus memimpin rapat paripurna internal, Jumat (20/9/2019).

Bergabungnya Demokrat ke Golkar menempatkan fraksi ini dengan angota terbanyak yakni 6 orang (4 kursi Golkar dan 2 kursi Demokrat).

Disusul Fraksi PDI Perjuangan dengan 5 kursi dan Fraksi Nasdem dengan 5 kursi berkat tambahan dari PKB dan PKS.

Tiga fraksi lainnya masing-masing dengan jumlah anggota 3 orang yakni Fraksi PPP, Fraksi PAN, dan Fraksi Gerindra.

"Fraksi merupakan wujud representasi suara rakyat.  Semoga lembaga ini  dapat lebih maksimal lagi dalam menjalankan fungsinya. Dan pada akhirnya mampu memberikan kontribusi optimal terhadap keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan daerah," tutur Mehoa.

Tugas sebagai Pimpinan Sementara DPRD Bateng yang diemban Mehoa belum selesai, karena setelah terbentuknya fraksi selanjutnya memimpin anggota menyusun alat kelengkapan DPRD ( AKD) seperti komisi, badan musyawarah, badan anggaran, badan rumah tangga DPRD untuk kemudian ditetapkan oleh Ketua D



1   2