Maju di Pilkada 2020, Deddi Siap Kumpulkan 15 Ribu KTP Dukungan

Deddi Wijaya bersama istri.(rul/wb)
Deddi Wijaya bersama istri.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Deddi Wijaya mulai pasrah dengan niat awalnya yang mengusulkan diri menjadi Bacawabup Bangka Barat karena tak kunjung ada kejelasan dari partai politik pengusung, yakni PDIP terkait rekomendasi yang diberikan.

Namun itu tak menyurutkan langkahnya untuk mencoba peruntungan agar bisa menduduki singgasana di Bangka Barat.

Kali ini Politisi Golkar Deddi Wijaya yang sedang menjabat Ketua Komisi 3 DPRD Provinsi Bangka Belitung menyatakan ingin maju di Pilkada 2020 Bangka Barat melalui jalur inpenden.

 "Tim sudah berjalan mengumpulkan KTP, saat ini sudah terkumpul seribuan, hingga pengumuman KPU nanti untuk Pilkada disiarkan proses pengumpulan KTP masih berjalan dan kita lakukan," ungkap Deddi kepada wowbabel, Jumat (20/09/19).

Deddi menuturkan ingin maju sebagai Calon Bupati Bangka Barat dari dukungan murni masyarakat.

"Definisi demokrasi itukan kekuasaan tertinggi berada di tangan rakyat, maka hal ini saya lakukan untuk mengembalikan cita-cita itu,"  tutur Deddi.

Selain itu menurut Deddi alasannya maju sebagai calon independen lantaran saat ini tingkat kepercayaan masyarakat kepada politik dan partai menurun drastis.

"Kita lihat tanpa keterikatan parpol apakah masyarakat punya penilaian berbeda dengan ini, Insya Allah kita akan kumpulkan (KTP—red) sampai lima belas ribu," kata Deddi dengan penuh optimis.

Deddi menargetkan akhir Bulan November 2019 terkumpul sekitar 15.000 lembar fotocopy KTP (Kartu Tanda Penduduk) masyarakat Bangka Barat sebagai dukungan untuk maju melalui jalur independen.

"Biar memberikan sesuatu penawaran yang berbeda di masyarakat, selama ini dari awal terbentuknya Bangka Barat belum pernah ada Calon Bupati yang maju jalur non partai," kata Deddi.

"Nah sekarang saatnya kita memberikan warna politik yang berbeda. Dan daerah lain telah terbukti banyak juga yang berhasil menjadi kepala daerah jalur independen tersebut,” imbuh Deddi.

Deddi menambahkan belum ada komunikasi dengan partai manapun terkait niatnya namun tidak menutup kemungkinan jika partai mengizinkan dan ingin mencalonkannya sebagai Calon Bupati Bangka Barat, dirinya tetap siap.(rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL