Mantan Anggota Dewan Singgung Kerusakan Bukit Menumbing Muntok

Chairul Aprizal    •    Jumat, 20 September 2019 | 16:02 WIB
Lokal
Kapolres Babar yang baru, AKBP M.Adenan AS memperkenalkan diri kepada jemaah shalat Jumat di Muntok. (Chairul/wowbabel)
Kapolres Babar yang baru, AKBP M.Adenan AS memperkenalkan diri kepada jemaah shalat Jumat di Muntok. (Chairul/wowbabel)

MUNTOK, www.wowbabel.com - Mantan anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat (Babar) Nendar Firdaus S.Ag usai lepas jabatan dan tidak terpilih lagi sebagai anggota DPRD Kabupaten Babar periode 2019-2024, ikut memberikan Khotbah Jumat (20/9/2019) di masjid Baitul Hikmah Muntok Kabupaten Babar.

Politisi partai Nasdem itu menyampaikan beberapa pesan dalam dakwahnya terkait berbagai permasalahan yang terjadi di muntok Bangka Barat.

Pertama masalah sampah yang saat ini masyarakat Muntok masih belum sadar untuk membuang sampah dan tidak mengotori lingkungan. Kemudian pengrusakan aset cagar budaya bersejarah Bukit Menumbing oleh aktivitas tambang ilegal yang mana menjadi paru-paru kota Muntok.

Dan kebakaran hutan yang marak terjadi di Muntok saat ini, baik itu terbakar dan sengaja dibakar oleh oknum tangan jahil.

Tak sampai disitu, usai melaksanakan shalat Jumat, Kapolres Babar yang baru, AKBP M.Adenan AS juga berdiri di mimbar khotbah untuk menyapa dan memperkenalkan diri kepada masyarakat Muntok di Masjid Baitul Hikmah.

"Saya ingin memperkenalkan diri saya yang baru saja Sertijab sebagai kapolres Bangka Barat di Polda kepulauan Bangka Belitung," ujar Kapolres.

Adenan meminta masyarakat mendukung dan bekerjasama untuk menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Bangka Barat khususnya kota Muntok.

"Tentu tugas saya tidak ringan disini, saya baru pertama kali menginjakkan kaki



1   2