Mulkan : Hutan Kota Jantung Aktivitas Pemkab Bangka

ADVERTORIAL    •    Jumat, 20 September 2019 | 16:56 WIB
Lokal
Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono, disaksikan Bupati Bangka Mulkan SH MH, melepas bibit ikan di kolong Hutan Kota Sungailiat. (adv)
Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono, disaksikan Bupati Bangka Mulkan SH MH, melepas bibit ikan di kolong Hutan Kota Sungailiat. (adv)

SUNGAILIAT, bangka.go.id - Sejak diresmikan, Teras Nusantara yang merupakan CSR BRI, Hutan Kota Sungailiat  menjadi jantung aktivitas Pemerintahan Kabupaten Bangka.

Adalah Bupati Bangka periode 2018 - 2023, Mulkan SH MH, yang mencetuskan, merubah, meremark dan mengaktifkan paru - paru kota Sungailiat ini menjadi pusat aktivitas pemerintahan dan melepas lelah masyarakat Sungailiat dan Kabupaten Bangka.

Sederet kegiatan digelar di Hutan Kota, mulai dari audiensi Bupati dengan berbagai pihak, senam pagi dan bergotong royong.

Jum'at , (20/9/2019), dilaksanakan  gotong royong dan senam bedincak. Serta audiensi dengan Ketua Asosiasi Rumah Sakit Jiwa Indonesia dan Ketergantungan Obat dr.Bambang Eko Sunaryanto yang menyampaikan akan  melaksanakan jambore Keswa VII nasional di Hutan Kota. Dilaksanakan pula  pelepasan ikan untuk pemancingan sebagai pelepas penat masyarakat kota Sungailiat. Jambore nantinya juga akan memperlombakan berbagai cabang olahraga dan kesenian bagi pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

"Aset aset daerah harus kita maksiamalkan. Hutan kota ini juga letaknya di pusat kota tentu harus bisa maksimalkan melalui kegiatan-kegiatan yang positif. Bahkan pembangunan yang fungsinya memperindah akan terus dibangun kedepannya," ujar Bupati Bangka, Mulkan.

Senam bedincak pagi itu, digelar bersama seluruh pegawai Pemkab dan Polres Bangka. Bupati bersama Kapolres Bangka juga ikut 'bedincak' bersama peserta senam lainnya.

"Salah satu kegiatan positif tadi ya ini tarian bedincak. Karena selain kita olahraga kita juga mempopulerkan dan melestarikan lagu daerah melalui senam," ungkap Mulkan.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan kerja bakti membersihkan dan merapikan kawasan Hutan Kota. Bersih  - bersih kali ini dilakukan tanpa pembakaran untuk memberi contoh kepada masyarakat agar mencegah kebakaran lahan dan menjaga udara tetap segar.

Dedaunan tidak mesti dibakar tetapi dapat dimanfaatkan menjadi kompos untuk memyuburkan tanaman. Kegiatan gotong royong seperti ini juga menurutnya akan rutin dilaksanakan setiap Jum'at.

Kabar yang mengharumkan Kabupaten Bangka juga datang dari Polres beserta jajarannya. Melalui Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono mengungkapkan Polres Bangka telah meraih 5 penghargaan dalam ajang Indonesia Road Safety Award.

"Polres Bangka telah berhasil mendapatkan penghargaan pada ajang Indonesia Raod Safty Award di Jakarta Kemarin. Penghargaan tersebut yaitu post crash response, safer road, safer vehicle, safer user, dan juara umum tentunya," ungkap Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono sela rangkaian kegiatan di Hutan Kota. (ADV)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL