Ratusan Masyarakat Babar Shalat Istisqa Minta Hujan

Chairul Aprizal    •    Jumat, 20 September 2019 | 15:55 WIB
Lokal
Shalat Istiswa di lapangan Gelora Muntok, Jumat pagi. (Chairul/wowbabel)
Shalat Istiswa di lapangan Gelora Muntok, Jumat pagi. (Chairul/wowbabel)

MUNTOK, www.wowbabel.com - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Babar) mengajak seluruh masyarakat di Kota Muntok menggelar shalat Istisqa di lapangan Gelora Muntok, Jumat (20/9/2019) pagi.

Ratusan masyarakat yang beragama Islam terdiri dari Pejabat Daerah Unsur Forkopimda, Pimpinan sementara DPRD Bangka Barat H.Badri Syamsu,SE, Mantan Ketua DPRD Bangka Barat Drs.Samsir, Ketua MUI, Ketua NU, Camat Muntok, Kapolres Bangka Barat, Kepala OPD, siswa siswi, dan Masyarakat Muntok hadir ikut shalat meminta hujan tersebut.

Ketua Sementara DPRD Bangka Barat H.Badri Syamsu,SE menyampaikan Shalat Istisqa ini tujuannya berdoa Kepada Allah SWT agar diturunkan karunia berupa hujan untuk masyarakat Babar.

"Tadi kita sudah melaksanakan shalat istisqa yang digelar pemerintah daerah, tujuannya meminta hujan di Bangka Barat," ucap Badri.

Badri mengatakan, Babar saat ini mulai dilanda kekeringan dan ditambah meningkatnya Kebakaran hutan dan lahan.

"Sudah beberapa bulan ini kota Muntok tidak diguyur hujan, tidak ada yang menginginkan hal ini tapi kita mengimbau agar masyarakat menjaga lingkungannya dengan tidak membakar lahan dan menghemat penggunaan air," tuturnya. (Rul/wb)