GOR Bangka Satu dari 40 GOR di 28 Provinsi

Dwi H Putra    •    Sabtu, 21 September 2019 | 21:15 WIB
Sport
Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Yuni Purwanti didampingi Wakil Bupati Bangka, Syahbydin meninjau lokasi pembangunan GOR di Tambang 23 Sungailiat. (Dwi HP/wowbabel)
Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Yuni Purwanti didampingi Wakil Bupati Bangka, Syahbydin meninjau lokasi pembangunan GOR di Tambang 23 Sungailiat. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Gelanggang Olah Raga (GOR) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka merupakan GOR tipe B yang dibangun dari Dana Alokasi Khusus (DAK) melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). 

Pembangunan GOR ini untuk jangka pendeknya bertujuan menciptakan bibit atlet berprestasi sedangkan jangka panjangnya supaya masyarakat khususnya pemuda dan pemudi dapat berolahraga di tempat yang berstandar nasional dan internasional. 

"GOR di Kabupaten Bangka ini satu dari 40 titik di 28 provinsi, pengajuannya melalui seleksi online, dari 40 titik tapi dua diantaranya yakni di Tanjung Jabung Timur dan Bandung Barat tidak dibangun," kata Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Yuni Purwanti ketika meninjau proses pembangunan GOR di Sungailiat, Sabtu (21/9/2019). 

"Nantinya untuk umum GOR ini dipergunakan dengan pembiayaan, tapi untuk peserta didik digunakan secara gratis," ujarnya. 

Lanjutnya, pembangunan GOR ini pada bulan Mei 2018 lalu sempat ditunda, namun akhirnya pada awal 2019 disetujui untuk pembangunan sebanyak 40 titik. 

"Sayang di Tanjung Jabung Timur dan Bandung Barat tidak dibangun, ya silakan tunggu tahun 2030 atau 2050 mendatang, sudah dibantu tapi pemerintahnya pura-pura mampu bangun sendiri," jelas Yuni Purwanti. 

Dijelaskannya venue atau arena di GOR ini bertaraf internasional seperti lapangan basket, tenis lapangan, sepak takraw, bola volly dan bulutangkis tapi lapangan futsal yang bertaraf nasional dengan kapasitasnya sebanyak 1.500 hingga 3.000 penonton. 

"Tahun depan saya purna tugas sangat senang sekali, sudah berhasil membangun GOR ini di sejumlah daerah," papar Yuni. 

"Launchingnya nanti harus ada turnamen atau pun event baik lokal, nasional maupun internasional, supaya meriah dan benar diketahui masyarakat umum," pungkasnya. (Dwi HP/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL