PMI Bangka Bagikan Masker di Tanah Bawah

Dwi H Putra    •    Sabtu, 21 September 2019 | 14:59 WIB
Lokal
Petugas PMI Kabupaten Bangka ketika membagikan masker di Desa Tanah Bawah dan Desa Mendo Barat.(dwi/wb)
Petugas PMI Kabupaten Bangka ketika membagikan masker di Desa Tanah Bawah dan Desa Mendo Barat.(dwi/wb)

MENDOBARAT, www.wowbabel.com -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka membagikan masker penutup mulut dan hidung kepada masyarakat yang ada di Desa Tanah Bawah dan Desa Mendo Barat, akibat kabut asap yang melanda daerah itu dalam beberapa waktu terakhir ini.

"Kabut asap ini dikhawatirkan mengakibatkan penyakit sesak pernafasan, sehingga kami dari PMI Bangka berinisiatif membagikan masker kepada masyarakat," kata Kepala Markas PMI Kabupaten Bangka, Tego di Mendo Barat, Sabtu (21/9/2019).

"Kabut asap ini juga sangat menganggu aktifitas masyarakat, sebab jarak pandang hanya 10 meter saja," ujarnya.

Dijelaskannya dengan adanya pembagian masker penutup mulut dan hidung ini, masyarakat masih bisa beraktifitas walau pun dalam kondisi kabut asap.

"Intinya antisipasi saja dengan masker, agar masyarakat tetap bisa beraktifitas jangan sampai benar-benar menganggu aktifitas masyarakat," jelasnya.

Diketahui bersama kabut asap mulai melanda beberapa kawasan di Kabupaten Bangka, disinyalir kabut asap ini merupakan asap yang terbawa angin dari Sumatera Selatan dan Jambi serta akibat sebagian lahan di Kabupaten Bangka yang juga terbakar. (dwi/wb)