Danrem 045/Gaya Sholat Istisqa Bersama Pemprov Babel

Yayuk    •    Senin, 23 September 2019 | 17:49 WIB
Lokal
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman memberikan sambutannya di sela-seala pelaksanaan shalat istisqa. (ist)
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman memberikan sambutannya di sela-seala pelaksanaan shalat istisqa. (ist)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Danrem 045/Gaya menghadiri kegiatan Sholat Istisqo berjamaah dalam rangka meminta agar diturunkan hujan, bertempat di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Babel, Senin (23/9/2019).

Dalam sambutannya, Erzaldi Roesman selaku Gubernur Babel mengajak para jemaah shalat istisqo memanjatkan doa kepada Allah SWT untuk diturunkan hujan, mengingat musim kemarau pada tahun ini sangatlah parah dan meminta kepada seluruh warga masyarakat Babel untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

"Pihak TNI-Polri serta BPBD sudah 4 hari ini langsung turun ke lapangan untuk memantau situasi di tiap-tiap wilayah Kab/Kota untuk meminalisir kebakaran hutan dan lahan. Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga agar tidak terjadi lagi Karhutla," ujar Gubernur.

Khutbah shalat disampaikan oleh Ust. Amir, yang menyampaikan Sholat Istisqo adalah sholat yang ditujukan untuk minta diturunkan hujan oleh Allah SWT dan pelaksanaannya dilakukan sebanyak 2 rakaat.

"Saat ini kita mengalami musim kemarau dan takut terjadi kekeringan maka kita sebagai umat muslim dianjurkan untuk melaksanakan sholat istisqo, dan sholat ini memang sudah dilaksanakan pada zaman Nabi Muhammad SAW. Kita akan melaksanakan Doa agar cepat diturunkan hujan yang Insyaallah akan membawa berkah bagi kita semua," ujar Ustad Amir.

Turut hadir dalam kegiatan Solat Istisqo, Yulizar Adnan (Pjs Sekda Prov.



1   2