Erzaldi dan Didit Baru Merasakan Paripurna Dihadiri 95% Anggota Dewan

Firman    •    Senin, 23 September 2019 | 17:41 WIB
Lokal
Paripurna terakhir DPRD Babel periode 2014-2019. (Firman/wowbabel)
Paripurna terakhir DPRD Babel periode 2014-2019. (Firman/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman dan Ketua DPRD Provinsi Babael Didit Srigusjaya tertegun saat menghadiri Paripurna Pengesahan APBD Babel 2020. Pasalnya baru pada paripurna yang digelar, Senin (23/9/2019) itulah dihadiri 95 persen wakil rakyat. 

Paripurna yang dipimpin Didit Srigusjaya dimulai pukul 13.00 WIB itupun sebagai paripurna terakhir anggota DPRD Provinsi Babel periode 2014-2019 karena mulai 24 September 2019, anggota DPRD Provinsi Babel sudah berganti kepada wakil rakyat periode 2019-2024.

Sebelum memberikan kesempatan kepada juru bicara tujuh fraksi di DPRD Babel untuk menyampaikan pendapat akhir fraksi terhadap RAPBD tahun anggaran 2020, Didit menyampaikan jika rapat paripurna dihadiri oleh 33 orang dari 42 anggota DPRD Babel. Saat paripurna berlangsung masuk kembali 3 anggota dewan lainnya yang terlambat. Untuk jajaran pimpinan dewan berjumlah 4 orang, hanya wakil ketua Dedi Yulianto yang tidak tampak.

"Paripurna hari ini memang paripurna, 95 persen anggota dewan kita tetap menghadiri rapat baik mereka yang terpilih lagi maupun tidak. Meski sebagian dari mereka tidak duduk kembali tapibtetap menjakankan tugas sebagai wakil rakyat. Baru kali ini saya merasakan benar-benar paripurna," kata Erzaldi saat memberikan pidatonya terhadap persetujuan DPRD Babel terhadap APBD tahun anggaran 2020.

Hal yang sama diungkapkan oleh Didit Srigusjaya. Wakil rakyat  yang menjadi langganan di DPRD Babel asal PDI Perjuangan ini mengungkap rasa bangganya terhadap rekan-rekan anggota dewan yang tidak terpilih kembali tetap melakukan tugasnya. 

"Saya merasa bangga, hampir empat periode di DPRD Babel baru anggota dewan periode sekarang meskti sudah tidak terpilih kembali masih menjalankan komitmennya sebagai wakil rakyat, tidak seperti DPRD lain masa akhir jabatan untuk paripurna saja tak memenuhi korum," kata Didit sebelum menutup sidang.

Sedangkan M Tanwin anggota DPRD Babel yang tidak duduk kembali di periode berikutnya mengatakan, kalau Fraksi Madani merupakan gabungan dari wakil PKB dan Hanura sebanyak 4 orang semuanya tidak menjabat lagi di DPRD Babel. 

"Kami tetap hadir memberikan pendapat akhir fraksi terhadap RAPBD Babel 2020 sebagai bentuk tanggungjawab kami mengemban amanah rakyat meski fraksi kami dipastikan tidak ada lagi periode berikutnya,"  ujar Tanwin sekaligus menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh mitra kerja di DPRD maupun pemerintah Provinsi Babel.

Sebanyak 19 dari 45 anggota DPRD Babel periode 2014-2019 tidak lagi menjabat pada periode berikutnya. (Firman/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL