Usai Salat Istisqo Hujan Mengguyur Pangkalpinang dan Sekitarnya

Endi    •    Senin, 23 September 2019 | 12:37 WIB
Lokal
Para jemaah berdoa bersama setelah Salat Istisqo digelar di halaman Kantor Gubernur  Bangka Belitung.(dag/wb)
Para jemaah berdoa bersama setelah Salat Istisqo digelar di halaman Kantor Gubernur Bangka Belitung.(dag/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Beberapa jam usai ribuan orang menggelar Salat Istisqo meminta turunnya hujan, di halaman Kantor Gubunernur Bangka Belitung, Senin (23/9) pagi, hujan langsung mengguyur Kota Pangkalpinang dan sekitarnya meskipun tidak lebat.

Salat yang diikuti ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Bangka Belitung,  pelajar dan masyarakat umum ini, dilaksanakan setelah sejumlah wilayah di tanah air dilanda kemarau panjang termasuk di Bangka Belitung.

Dalam salat ini, doa dipanjatkan agar hujan turun untuk mengurangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta kabut asap yang sejak sepekan belakangan mulai menyelimuti.

Selian itu, hujan diharapkan dapat membatu masyarakat memperoleh air bersih, mengingat kekeringan juga melanda sejumlah wilayah di Babel, dampak dari kemaru panjang.

Berdasarkan data update prakiraan BMKG Babel, peringatan dini cuaca Wilayah Babel tanggal 23 September 2019 pukul 10.30 WIB.

Masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang sampai lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 11.30 WIB di wilayah Kecamatan Toboali, Pulau Besar, Payung, Kota Pangkalpinang, Merawang dan dapat meluas ke wilayah Kecamatan Air Gegas, Pangkalanbaru, Mendo Barat dan sekitarnya.  Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 13.30 WIB.(dag/wb)